alterntif text
Daerah

Legislatif Dukung Rencana Pembangunan Jembatan Masuru – Poso

aleg dprd gorontalo utara Thaufiq Idries Hoesa.

GORUT,– Meskipun berbatasan langsung dan berada dalam satu wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Kwandang, warga Desa Masuru harus menempuh jarak jauh untuk bisa berkunjung ke Desa Poso. Kondisi ini menjadi perhatian khusus bagi para wakil rakyat di Gorontalo Utara.

Untuk memangkas jarak dan waktu yang ditempuh oleh warga kedua desa tersebut, maka direncanakan untuk membangun jembatan penghubung antara desa Masuru dan Desa Poso. Hal ini terungkap pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa yang digelar belum lama ini. Oleh pemerintah Desa Posso, hal itu kemudian diupayakan akan diakomodir melalui dana desa.

Langkah pemerintah Desa Posso tersebut mendapat dukungan dari Aleg DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Thaufiq Idries Hoesa. Menurut aleg dari Partai Hanura itu, bahwa penggunaan dana desa untuk pembanguan jembatan itu, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Posso dan Desa Masuru. “Ini harus diapresiasi, saya mendorong pembangunan jembatan tersebut agar dapat direalisasikan,” kata Thaufiq.

Aleg yang lebih akrab disapa Haji Iki juga mengatakan, tidak saja aktifitas keseharian warga yang terbantu dengan jembatan tersebut, roda perekonomian akan lebih baik lagi lantaran, warga Desa Masuru akan lebih mudah ke Desa Poso dihari Sabtu. “Hari sabtu merupakan hari pasar yang digelar di Desa Poso, nantinya warga Desa Masuru lebih mudah menggunakan jembatan,” ungkap Thaufiq.

Terhadap pelaksanaan pembangunannya, Thaufiq mengatakan, hal itu diserahkan sepenuhnya pada aturan dan mekanisme yang berlaku. Namun dengan catatan sekaligus harapan kata dia, kualitas pembangunan jembatan senantiasa diutamakan. Sehingga pemanfaatannya tidak saja bisa dalam waktu yang lama, namun juga aman bagi masyarakat. Sebab, bukan tak mungkin, jembatan tersebut juga akan digunakan oleh warga dari desa lain.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top