alterntif text
Daerah

KPU Tetapkan 3 Pasangan Calon Kepala Daerah di Pilkada Kota Gorontalo

GORONTALO,- Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo akhirnya menetapkan 3 pasang calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo yang akan bertarung pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Gorontalo tahun ini. Ketiga paslon tersebut yakni, Marten Taha – Ryan Kono, Adhan Dambea – Hardi Saleh Hemeto, dan Rum Pagau – Rusliyanto Monoarfa.

Pengumuman penetapan pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah Kota Gorontalo ini ditetapkan KPU Kota Gorontalo melalui rapat pleno yang dilakukan oleh pihak KPU Kota Gorontalo. Hasil dari rapat pleno tersebut kemudian disampaikan melalui rapat pengumuman hasil pleno KPU Kota Gorontalo terkait penetapan pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah Kota Gorontalo yang berlangsung Senin (12/2), di Kantor KPUD Kota Gorontalo.

Sebelumnya beredar kabar, Pilkada Kota Gorontalo kali ini hanya akan diikuti oleh dua pasang calon saja, karena satu calon ditengarai bermasalah dengan keterlambatan pemasukan dokumen perbaikan legalisir ijazah. Terkait hal itu, Ketua KPUD Kota Gorontalo, La Aba menegaskan bahwa keputusan meloloskan ketiga pasangan calon tersebut sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku

“Bagi pihak-pihak yang tidak puas dengan keputusan KPU dipersilahkan untuk melayangkan gugatas secara resmi,” ujar Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba usai penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo.

Saat ditanyakan apakah ada komisioner KPUD Kota Gorontalo yang tidak setuju dengan putusan meloloskan salah satu kandidat yang diduga bermasalah, La Aba menegaskan bahwa pihaknya solid dengan putusan tersebut.(red)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top