alterntif text
Daerah

Kisruh Dokumen Bakal Calon Wakil Wali Kota Gorontalo, Ini Kata Komisioner KPU

KOTA GORONTALO,- Polemik terkait legalisir ijazah salah satu bakal calon wakil wali Kota Gorontalo terus bergulir. Dari unjuk rasa warga, hingga aduan berbagai elemen ke pihak pengawas pemilu terus mewarnai jalannya proses tahapan Pilkada Kota Gorontalo kali ini.

Jelang tahapan penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota gorontalo, pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Kota Gorontalo terus mendapat sorotan dari banyak kalangan terkait adanya dokumen perbaikan berkas administrasi milik salah satu kandidat calon wakil wali kota gorontalo yang terunggah ke website sistem informasi pencalonan (SILON) milik KPU.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah komisioner KPU Kota Gorontalo mengaku terkejut dengan adanya unggahan dokumen perbaikan tersebut.

Mereka bahkan menegaskan bahwa lembaga KPU Kota Gorontalo tidak tahu menahu dengan adanya unggahan berkas perbaikan dokumen milik salah satu bakal calon. “Secara kelembagaan KPU tidak tahu dengan hal itu.” tegas Lapandri Ilahude salah satu Komisioner KPU Kota Gorontalo beberapa waktu lalu.

Senada dengan Lapandri, Sukrin Taib yang juga adalah Komisioner KPU Kota Gorontalo mengatakan bahwa dirinya secara pribadi maupun kelembagaan tidak pernah tahu adanya perbaikan dokumen yang berbeda dengan yang mereka terima telah diunggah ke website KPU.

“Secara pribadi saya tidak tahu. Secara kelembagaan juga tidak,” ujar Sukrin saat diwawancarai oleh awak media.

Hal ini juga telah dilaporkan ke Panwas Kota Gorontalo dan telah ditindak lanjuti. Pihak Panwas Kota Gorontalo rencananya Minggu (11/2) akan menyerahkan kasus tersebut ke pihak Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI. “Sudah kami tindak lanjuti. Insya Allah besok kami serahkan ke DKPP.” kata John Hendri Purba.

Berikut rekaman video pernyataan Komisioner KPU Kota Gorontalo Lapandri Ilahude terkait dokumen perbaikan berkas yang terunggah di website SILON KPU.

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top