alterntif text
Daerah

Ini Gugatan Tim Kuasa Hukum Matahari ke Panwaslu Kota Gorontalo

GORONTALO,- Tim kuasa hukum MATAHARI (Marten Taha-Ryan Kono), Rabu (14/2) mendatangi Panwaslu Kota Gorontalo. Kehadiran dua kuasa hukum dari paslon petahana itu, yakni Aroman Bobihoe dan Ronal Taliki tiba sekitar pukul 15.30 wita di kantor Panwaslu Kota Gorontalo.

Usai memasukkan gugatan ke Panwaslu Kota Gorontalo, kuasa hukum MATAHARI kemudian menggelar konfrensi pers disalah satu warung kopi di Kota Gorontalo.

Pada konfrensi pers tersebut, kuasa Hukum MATAHARI, Aroman Bobihoe mengungkapkan ada empat laporan yang mereka ajukan ke KPU Kota Gorontalo. Yakni terkait putusan MA tahun 2013 tentang objek sengketa Pilwako Gorontalo yang sempat mencoret Adhan Dambea sebagai salah satu kandidat, Tidak dimasukannya LHKPN milik Hardi Saleh Hemeto, Hasil tes kesehatan, dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Adhan Dambea tentang ijazah milik Ryan Kono.

Terkait hasil tes kesehatan yang menyatakan Adhan Dambea memenuhi tes kesehatan, pihaknya menemukan sejumlah kejanggalan, yang salah satunya menurut Aroman, adalah adanya surat rujukan untuk Adhan Dambea ke Rumah Sakit Gatot Subroto saat hari penetapan hasil tes kesehatan. “Aneh, masa orang yang dinyatakan sehat tapi harus dirujuk ke RS Gatot Subroto,” ujarnya.

Selain itu, Aroman juga mengungkapkan, dalam persyaratan pencalonan, calon wakil walikota Gorontalo Hardi Saleh Hemeto tidak memasukkan LHKPN. Sebaliknya yang dimasukkan adalah surat keterangan tengah mengikuti program Tax Amnesty dari Kantor Pajak. “Substansi pelanggaran kode etik Panwaslu adalah tidak mengindahkan seluruh poin edaran yang disampaikan oleh KPU RI, dan juga surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Panwaslu terkesan tendensius,” terangnya.

Sementara itu, saat sejumlah awak media menanyakan tanggapan Kuasa Hukum MATAHARI terkait sejumlah tuntutan yang dilayangkan oleh kuasa hukum ADHA-CBD terhadap pasangan Marten Taha – Ryan Kono, Tim Kuasa Hukum MATAHARI enggan memberikan jawaban. “Nanti saja kita jawab saat sidang, karena itu menyangkut pokok perkara,” tandasnya.(red)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top