alterntif text
Daerah

Hendak Melihat Sunset, Santri Panti Asuhan Malah Tersengat Listrik

LIMBOTO,- Sorang remaja Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah, Rabu (7/2) tersengat aliran listrik diatas bagunan baru panti asuhan yang terletak di kelurahan Hunggaluwa, Limboto, Kabupaten Gorontalo tersebut.

Korban diketahui bernama Aripin Toiti (18) merupakan anak Panti Asuhan Putra Limboto. Akibat dari tersengat listrik, korban mengalami luka bakar dibagian kanan tangan dan sebagian tubuh melepuh.

Menurut penuturan teman korban Yunus Husain (16) yang melihat kejadian itu, bahwa korban pada pukul 17:30 wita terlihat sedang menaiki gedung yang sementara dalam tahap pembangunan tersebut. Kata ia, korban naik keatas gedung ingin melihat pemandangan sore hari dari atas ketinggian. Namun tiba-tiba dia (Yunus.red) dikejutkan dengan suara letusan.

“Saya melihat kabel menyala seperti petir, dan mendengar ada letusan. Lalu saya berteriak, dalam waktu sekejap warga berdatangan melihat apa yang terjadi” ujar Yunus

Warga yang datang ke lokasi kejadian kemudian menghubungi pihak PLN dan Damkar Kabupaten Gorontalo, dan langsung dilakukan penyelamatan terhadap korban. Usai dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke RS Dunda Limboto, untuk segera mendapatkan penanganan.

Usai ditangani oleh tenaga medis RS Dunda, korban terlihat sudah mulai sadar, dan sudah dapat berbicara. Kepada republikpos korban mengatakan, memang ingin melihat pemandangan sunset dari atas gedung, tapi tanpa sadar menyentuh kabel listrik diatas gedung. “lalu saya langsung memegang kabel tiang listik yang dekat dari gedung itu. Maka langsung saya kesetrum, dan setelah itu saya tidak tahu lagi apa yang terjadi.” ujar Korban.(em)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top