alterntif text
Rilis

Gorut Tambah Amunisi 7 Dokter Umum. Siap Mengabdi Selama Setahun

Penerimaan dan penyambutan Program Dokter Internsif ini dilaksanakan di Rumah sakit Umum Zainal Umar Sidiki (ZUS) Gorut. foto: humas setda Gorut.

GORUT,- Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan tenaga medis di Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah Daerah Gorut menerima 7 orang dokter umum melalui program dokter internsif periode tahun 2018, Senin (12/2).

Penerimaan dan penyambutan program dokter intensif ini dilaksanakan di Rumah sakit Umum Zainal Umar Sidiki (ZUS) Gorut yang diterima langsung oleh Kepala RS Zus, Dr. Sri Fenty Sagaf, M. Kes, Kadis Kesehatan Gorut, Dr. Wardana harun, jajaran manajemen RS Zus, dan tim Pendamping Dokter Internsif.

Selaku pimpinan RS Zus, Dr. Fenty menjelaskan bahwa program Dokter Internsif ini merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI. Dokter yang masuk dalam program ini adalah dokter umum yang telah menyelesaikan studi Kedoteran yang ada di Universitas di seluruh Indonesia yang kemudian dipencar dan mengabdi di berbagai daerah yang telah melalui penilaian untuk dapat diberikan program Dokter Internsif.

“Ya Program Dokter Internsif yang terdiri dari 1 laki-laki dan 6 perempuan ini merupakan dokter yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia yang telah melalui penilaian kementerian kesehatan RI untuk ditempatkan di Gorut guna memenuhi kebutuhan akan tenaga kesehatan baik yang ada di RS Zus maupun di puskesmas yang ada di Gorut. Dan mereka akan mengikuti program ini selama 1 tahun masa pengabdian di Gorut”, ungkap Kepala RSUD Zus Gorut.

Dengan adanya program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Gorontalo Utara.

Dihubungi secara terpisah, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyambut baik adanya program tersebut. Bupati berpesan agar peran dokter dapat memberikan dampak positif sekaligus menurunkan jumlah resiko penyakit yang ada di daerah Gorontalo Utara. Bupati pun menghimbau kepada ke 7 dokter ini agar dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baik yang ada di RS Zus maupun di sejumlah puskesmas yang ada.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat mengabdi di bumi Gorontalo Utara. Semoga apa yang telah kalian dapatkan di perguruan tinggi khususnya ilmu kesehatan dapat diterapkan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah Gorut”, pungkas Bupati Indra Yasin.

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top