alterntif text
Rilis

Bupati Nelson Penuhi Keinginan Petani di Desa Ilomangga, Apa Itu?

LIMBOTO,- Selama ini sejumlah petani di Desa Ilomangga kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian mereka. Pasalnya saat hendak mengangkut hasil tani mereka, para petani ini harus melalui jembatan bambu yang mereka bangun secara swadaya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang datang melihat langsung kondisi jembatan yang selama ini digunakan oleh para petani tersebut, mengaku mengaku prihatin dengan kondisi jembatan bambu itu. Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu berencana untuk segera membangun jembatan untuk menggantikan jembatan bambu yang selama ini digunakan oleh para petani.

“Saya langsung mengecek dengan melewati jembatan bambu itu dan ternyata kondisi jembatan bambu sangat memprihatinkan,” kata Nelson saat meninjau lokasi budidaya bawang merah, Senin (12/2), di Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.

“Perhatian kepada petani secara total kita lakukan, bukan hanya pada bantuan bibit pertanian dan pupuk, tapi juga pada infrastruktur.” ujar Nelson

Rencana Pemkab Gorontalo untuk membangun jembatan tersebut mendapat apresiasi dari para petani di desa itu, Sahrudin Biga, salah satu petani mengaku sangat gembira dan antusias dengan kehadiran Bupati Gorontalo. “Sosok pemimpin seperti ini yang menjadi idaman masyarakat tani, kami berterimah kasih atas perhatian besar bupati kepada para petani. Bantuan yang diprogramkan pemerintah memang benar-benar kami rasakan, terutama para petani yang tidak memiliki modal benih dan pupuk.” jelasnya.

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top