alterntif text
Daerah

Aleg DPRD Gorut Ingin Peran BPD Ditingkatkan

GORUT,- Tahun 2018, peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD), diharapkan lebih maksimal atau ditingkatkan lagi. Aleg DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Harto Husain mengatakan, keberadaan BPD juga ikut menentukan perjalanan pembangunan disetiap desa, dengan tujuan kesejahteraan rakyat.

BPD kata Harto, salah satu unsur penyelenggara pemerintahan desa yang harus berperan penting dalam keberhasilan pembangunan. Regulasi yang ada kata Harto, juga mengatur akan peran dan fungsi dari BPD. Jika peran dan fungsi ini bisa dilaksanakan secara maksimal, maka roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan disetiap desa, bukan tak mungkin akan lebih baik lagi dimasa mendatang.

Ditahun 2018 ini kata dia, sejumlah kepala desa akan mengakhiri masa jabatannya. Meski begitu, peran dari BPD kembali diminta, untuk tetap dimaksimalkan. “Sinergitas diantara kedua lembaga ini penting, dan juga ikut menentukan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan,” kata Harto. Aleg dari Partai Demokrat yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gorut ini meminta, peran dan fungsi serta tupoksi dari BPD kedepan, dapat ditingkatkan.

Pemerintah daerah melalui OPD terkait, agar dapat memfasilitasi dan memperhatikan terhadap keberadaan organisasi pemerintahan ditingkat desa. Dengan begitu kata Harto, realisasi setiap program pembangunan kedepan, akan lebih baik lagi, dengan melibatkan pemerintahan desa termasuk BPD itu sendiri.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top