alterntif text
Daerah

Adhan-Hardi Muliakan Anak Yatim

CALON walikota Adhan Dambea dan calon Wakil Walikota Hardi Saleh Hemeto saat bersama anak-anak yatim. foto: arlank.

GORONTALO,- Suasana di halaman depan kediaman pribadi calon walikota Gorontalo Adhan Dambea yang ada di jalan Palma tidak seperti hari biasanya. Beberapa tenda terpasang lengkap dengan ratusan jejeran kursi yang tersusun rapi di posko pemenangan calon Walikota dan Wakil Walikota Adhan Dambea – Hardi Saleh Hemeto cinta Budi Doku (ADHA-CBD).

Ada apa? Ternyata semua itu disediakan khusus untuk memuliakan ratusan anak-anak yatim. Memang bicara anak yatim, tidak bisa lepas dari sosok Adhan Dambea. Mantan walikota Gorontalo periode 2008-2013 ini memang sudah sangat terkenal kedekatannya dengan anak-anak yatim. Banyak kebijakan yang dikeluarkan Adhan sewaktu menjabat ketua DPRD Kota Gorontalo dan Walikota Gorontalo hanya untuk menyenangkan anak yatim. Adhan pun rutin menyantuni dan menyalurkan bantuan untuk anak yatim. Niatnya hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Jelasnya anak yatim di Kota Gorontalo terus diangkat derajatnya oleh walikota Adhan Dambea. Makanya orang bilang di zaman Walikota Adhan Dambea, anak yatim benar-benar hidup bahagia.

Kedekatan Adhan dengan anak yatim ternyata tidak hanya disaat Adhan menjabat Walikota. Karena sampai sekarang ini, tanpa jabatan Walikota pun ternyata Adhan masih sangat rutin menyantuni anak yatim. Buktinya tadi malam, calon walikota Adhan Dambea didampingi calon Wakil Walikota Hardi Saleh Hemeto kembali bersilaturahim dengan anak yatim. Adhan-Hardi yang lebih dikenal dengan tagline pasangan ADHA-CBD ini makan bareng sekaligus menyantuni anak yatim. Semua terlihat bahagia dan senang. Adhan-Hardi benar-benar ingin memuliakan anak yatim.

“mereka (anak yatim-red) harus tetap senang dan bahagia.” ujar calon Wakil Walikota Hardi Hemeto.

Sementara itu, calon Walikota Adhan Dambea mengaku kegiatan menyantuni anak yatim ini sudah menjadi tradisi rutin sejak dulu, baik saat menjadi anggota DPRD Kota Gorontalo, ketua DPRD sampai Walikota Gorontalo.

“kegiatan silaturahmi dan menyantuni anak yatim ini sudah dari dulu kami lakukan, bukan nanti menjelang pemilihan walikota tahun 2018 ini.” kata Adhan. Memang saat masih di DPRD Kota Gorontalo dan Walikota Gorontalo, Adhan rutin setiap tahun menyantuni anak yatim. Bisa 5 sampai 6 kali dalam setahun. “kalau bukan mengujungi panti asuhan, kami mengundang anak-anak yatim.” kata Adhan.

Bahkan disaat Adhan tidak lagi menjabat Walikota Gorontalo, kegiatan menyantuni anak yatim masih tetap berlanjut. “usai walikota, kami undang anak yatim di AD Centre. Dan ketika saya menjabat ketua Hanura, kami undang anak yatim di kantor Hanura. Alhamdulillah malam ini kebetulan kami kumpul anak yatim di posko utama pemenangan ADHA-CBD.” jelas mantan ketua DPRD Kota Gorontalo.

Adhan menegaskan bahwa silaturahim anak yatim ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menjaga dan memberikan kesembuhan dirinya dari sakit. Apalagi akhir-akhir ini besar dugaan adanya niat tidak baik dari oknum-oknum lawan politik yang ingin menjatuhkan Adhan Dambea.

“Alhamdulillah, Allah SWT masih melindungi saya. Dan sebagai raya syukur saya dan pak Hardi Hemeto menyantuni anak-anak yatim dari panti asuhan Titian Umat kecamatan Dungingi dan panti asuhan Al-Mubbin kecamatan Kota Barat.” paparnya.

Ada hal menarik dari kegiatan silaturahim anak yatim dengan ADHA-CBD. Pada sesi makan malam, anak-anak yatim dipersilahkan untuk makan lebih dulu. “makanan yang disisakan anak yatim inilah yang kami makan bersama-sama dengan tim.” tutur Adhan. Adhan pun berharap kegiatan rutin memuliakan anak yatim ini, insya Allah menjadi berkah bagi daerah dan masyarakat Kota Gorontalo.(la)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top