alterntif text
Daerah

Tahun Politik, Legislatif Minta ASN Gorut Tetap Netral

GORUT,– Hingar bingar pesta demokrasi di Gorontalo Utara semakin terasa. Hari ini, Senin (8/1), KPUD Gorontalo Utara resmi membuka pendaftaran bagi pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah.

Hal ini juga menjadi perhatian khusus dari lembaga perwakilan rakyat di Gorontalo Utara. Ketua Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Hitler Datau kembali mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara di Gorut untuk tetap netral dan menjunjung tinggi aturan yang mengikat status mereka sebagai abdi negara,

“ASN dilarang terlibat politik praktis, itu jelas dalam aturan,” tegas Hitler.

Aleg Fraksi Partai Golkar (F-PG) di DPRD Gorontalo Utara (Gorut) itu juga menghimbau kepada para ASN agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. “Harus bijak, jangan sampai postingan di medsos malah membawa masalah bagi ASN,” imbuhnya.

Aturan yang melarang ASN untuk tidak berpolitik praktis, kata Hitler, tidak hanya berlaku di momen-momen tertentu saja seperti Pilkada atau Pileg, “Selama masih berstatus sebagai ASN tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik apapun. Bukan nanti di Pilkada atau Pileg saja,” tandasnya.

Jika ada ASN di Gorontalo Utara yang kedapatan terlibat pada kegiatan politik, Hitler mengaku bahwa pihaknya di DPRD Gorontalo Utara akan menseriusi hal tersebut.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top