Daerah

Selama Jabat Wakil Wali Kota Budi Doku Merasa Berdosa, Ini Penjelasannya

waki wali kota gorontalo charles budi doku

GORONTALO,- Selain mengumumkan pengunduran dirinya sebagai calon Wakil Wali Kota Gorontalo pada konfrensi pers Selasa (9/1) siang tadi. Budi Doku yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Gorontalo membuat pernyataan yang cukup mengejutkan.

Dihadapan para insan pers yang hadir saat itu, Budi Doku mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota dirinya merasa berdosa. Menurutnya yang seharusnya yang menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo saat ini adalah pasangan Adhan Dambea dan Indrawanto Hasan.

“Selama ini saya merasa berdosa, Pilkada 2013 adalah hak pak Adhan,” tukas Budi Doku.

Budi Doku juga merasa sangat malu, karena pasangan yang disebut sebagai pasangan DAI saat itu berhasil unggul atas pasangan MADU (Marten Taha-Budi Doku) dengan selisih raihan suara yang cukup signifikan. Padahal pasangan DAI sudah dicoret pencalonannya oleh KPU Kota Gorontalo.

“Kami kalah secara jumlah raihan suara. pak Adhan masih unggul. Padahal sudah dicoret,” imbuhnya.

Hal itu juga, kata Budi Doku yang menjadi alasan bagi dirinya untuk tetap mendukung Adhan Dambea dan Hardi Hemeto di Pilkada Kota Gorontalo.

Untuk diketahui, Adhan Dambea pada pilkada 2013 bersama Indrawanto Hasan dinyatakan gugur dalam pencalonan oleh KPU Kota Gorontalo kala itu, karena masalah ijazah. Namun saat mengikuti Pilkada Gubernur Gorontalo 2017 kemarin, Adhan dinyatakan lolos sebagai peserta oleh KPU.(ed)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top