Daerah

Puluhan Warga Transmigran Curhat ke DPR Kabgor

LIMBOTO,- Puluhan Warga Transmigran yang berada di UPT Puncak, Kecamatan Pulubala, mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo. Kedatangan mereka ini untuk mempertanyakan pemberian sapi sebagai kompensasi pengganti lahan yang kini belum terealisasi.

Kedatangan warga transmigran disambut langsung oleh Anggota komisi III DPRD, Iskandar Mangopa, Syaripudin Bano, Ali Polapa, Jayadi Ibrahim, Syam T. Ase serta Asni Menu, juga ikut menerima Kepala Dinas Nakertras Titiyanto Pauweni.

Menurut para warga transmigran bahwa pemerintah daerah telah menjanjikan bantuan sapi induk sebanyak 2 ekor per KK sebagai kompensasi pengganti lahan seluas 1 Ha.

“Kesepakatan yang telah kami dapatkan bersama, bahwa sisa lahan 1 Ha untuk masing-masing KK akan digantikan dengan 2 ekor induk sapi, dengan perjanjian untuk 2 tahun berjalan. Tahun 2017, 1 ekor dan Tahun 2018, akan diberikan lagi 1 ekor. Sayangnya, sampai saat ini belum ada realisasi dari pihak terkait” ujar Santoso salah satu perwakilan warga transmigran di ruang kerja DPRD Kabgor, Senin (8/1).

Sementara itu, aleg DPRD Kabupaten Gorontalo, Syaripudin Bano meminta agar warga transmigran bersabar, menunggu keputusan final yang akan digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat dengan Pemerintah Daerah, “Insya Allah apa yang menjadi hak warga transmigran segera terpenuhi ” pungkas Syaripudin.

Rencananya hal ini akan dirapatkan oleh Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo bersama Bupati dan Dinas terkait.(ep)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top