Daerah

Politisi PDI-P: Pemerintah Wajib Tingkatkan Kualitas Pendidikan

suasana belajar mengajar di sekolan. foto: ilustrasi (imagesource)

GORUT,– Program unggulan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan, diminta agar semakin dimaksimalkan pelaksanaannya.

Aleg Komisi III DPRD Gorontalo Utara Harto Husain mengatakan, sektor pendidikan harus mendapat porsi lebih dari pemerintahan daerah. Menurutnya sektor pendidikan sangat berperan bagi perkembangan dan perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat di masa-masa yang akan datang.

Harto Husain, Aleg Komisi III DPRD Gorontalo utara.

Untuk itu, dalam realisasi APBD tahun 2018 ini, Harto berharap agar pemerintah daerah fokus pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Gorontalo Utara. Hal ini dimaksudkan agar kualitas setiap lulusan lembaga pendidikan di Gorut nanti memliki daya saing dan sanggup untuk berkompetisi.

“Setiap rupiah yang dianggarkan bagi kemajuan sektor pendidikan di Gorontalo Utara harus benar-benar tepat sasaran,” ujar Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Selain itu, Harto juga berharap agar sektor lain seperti kesehatan dan ekonomi kerakyatan juga diharapkan dapat meningkat di tahun 2018 ini. “Kami di legislatif akan terus melakukan pengawalan dan pengawasan atas setiap kebijakan pemerintah daerah,” tandasnya.(ms)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top