Daerah

Nelson: Peningkatan Kualitas Guru Mutlak Diperlukan

LIMBOTO,- Terkait pembangunan pendidikan, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo selalu memberikan perhatian penuh pada hal itu. Apalagi sektor pendidikan sangat berperan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Selain membangun sarana dan prasarana pendidikan yang representetatif, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga terus meningkatkan kualitas para tenaga pendidik (Guru). “Kualitas pendidikan sangat dipengaruhi oleh kualitas guru, kurikulum, serta sarana dan prasarana. Pengembangan kapasitas dan profesionalitas guru melalui pendidikan dan pelatihan berkelanjutan mutlak diperlukan.” papar Nelson saat membuka kegiatan Workshop aplikasi e-RKAS di salah satu hotel di Kota Gorontalo, Rabu (10/1)

Nelson menambahkan, peningkatkan kualifikasi guru di Kabupaten Gorontalo secara bertahap terus dilakukan, seperti memberikan beasiswa transisi, berupa beasiswa kepada guru honor untuk melanjutkan studi S-I.

Nelson juga menjelaskan, bahwa beasiswa yang dimaksud bertujuan untuk meringankan beban studi yang kepada para guru honor, juga bertujuan meningkatkan semangat para guru honor. “Memang yang kita dorong terus bagaimana peningkatan mutu pendidikan dan bagaimana kualitas guru kedepan.” imbuhnya

Untuk itu sangat diharapkan, kata Nelson, para guru di Provinsi Gorontalo untuk tidak berhenti belajar dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.(ep)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top