alterntif text
Daerah

Dinilai Tidak Efektif, Nelson Pangkas Anggaran Sejumlah OPD

LIMBOTO,- Rapat pembahasan Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) seluruh OPD di Pemkab Gorontalo tahun 2018 akhirnya rampung. Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menuturkan bahwa ada beberapa hal yang diperbaiki terkait penyusunan dokumen pelaksanaan anggaran OPD tahun ini, “Mereka (OPD) sudah melakukan efisiensi anggaran serta sasarannya juga sudah baik, walaupun ada beberapa yang harus diperbaiki,” ujar Nelson saat diwawancarai setelah menutup kegiatan pembahasan DPA.

Selain itu, DPA seluruh OPD di Kabupaten Gorontalo juga telah sesuai dengan RPJMD Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.”Untuk membangun harus jelas arah yang akan kita tuju, agar apa yang akan kita bangun untuk daerah tidak salah sasaran.” imbuhnya.

Rapat pembahasan DPA ini ungkap Nelson, adalah bentuk dari upaya Pemerintah Daerah untuk mengakselerasikan pembangunan daerah. Sehingga dalam pelaksanaan anggaran juga harus sesuai dengan target yang direncanakan. “Ada beberapa OPD yang Anggarannya saya kurangi, tapi lebih banyak yang sudah pas penggunaan anggrannya.” kata Nelson.

Nelson juga mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh OPD yang telah menyelesaikan penyusunan DPA, “Hal ini menjadi pertanda positif bagi saya, karena DPA masing-masing OPD sudah sesuai dengan apa yang saya harapkan. Dan saya mengapresiasi itu.” tandasnya.(em)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top