alterntif text
Politik

Lukman Botutihe: Pergantian Wakil Ketua DPRD Instruksi DPP

GORUT,- Langkah Saiful Karim untuk menggugat keputusan DPP PAN Gorut untuk menggeser posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Gorut dinilai oleh Ketua DPC Partai Amanat Nasional Gorontalo Utara Lukman Botutihe adalah langkah yang sangat keliru.

Menurutnya sebagai kader, Saiful seharusnya patuh dengan putusan DPP PAN. Untuk itu, Lukman mengingatkan kepada Saiful Karim untuk tunduk dan patuh dengan putusan partai.

“Saya ingatkan kepada saudara Saiful agar berhati-hati dalam mengambil langkah, jangan sampai hal tersebut justru merugikan diri sendiri” tegasnya.

Menurut Lukman, sebagai kader partai wajib menjunjung tinggi putusan dari DPP. Dan rekomendasi pergantian posisi wakil Ketua DPRD tersebut adalah perintah dari DPP, sehingga bagi DPC sebagai pengurusan yang ada dibawah DPP wajib untuk menindaklanjuti surat tersebut. “Itu merupakan keputusan DPP dan jika itu tidak dilaksanakan maka itu merupakan pembangkangan terhadap partai” tukasnya.

Lukman kembali mengingatkan bahwa DPP PAN memiliki kewenangan untuk mengeluarkan usulan pergantian kader yang menduduki kursi di legislatif dan juga memecat kader, jika kader yang bersangkutan tidak patuh dengan instruksi atau amanat partai.

Meski demikian, Lukman mengaku tidak akan menghalangi Saiful untuk tetap melayangkan gugatan terhadap putusan DPP Partai Amanat Nasional yang mengusulkan penggantian Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara. “Silahkan saja. Hanya saja keputusan DPP PAN merupakan perintah yang harus dilaksanakan” tandasnya.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top