alterntif text
Daerah

Jika Ketahuan Gunakan Narkoba, Ini Sanksi Bagi Pejabat Kabgor

LIMBOTO,- Untuk memastikan aparatnya bersih dari penyalahgunaan narkoba, para pejabat dilingkungan OPD Pemerintah Kabupaten Gorontalo diwajibkan menjalani tes urin. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gorontalo secara mendadak hadir di kegiatan Pemkab Gorontalo di ruangan arboretum Desa Dulamayo Selatan, Sabtu (13/1).

Tes urin bagi para pejabat Pemkab ini dilaksanakan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, “Ini atas perintah bapak Bupati Gorontalo untuk dilakukan tes urin kepada seluruh Pejabat OPD yang hadir,” ujar Kepala Badan Narkotika Kabupaten Gorontalo, Mohammad Alamri.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa tes urin ini sengaja dilakukan mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu agar para pejabat tidak beralasan untuk tindak di tes urin, “Sengaja saya lakukan tes urin mendadak, juga tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada seluruh pejabat OPD. Tujuan dilakukan mendadak agar seluruh pejabat OPD tidak ada beralasan ketika dilakukan tes urin.” ungkap Nelson.

Dari rencana awal ada 60 pejabat di lingkungan Pemkab Gorontalo yang harus menjalani tes urin, namun pada hari ini baru 41 orang saja yang sudah menjalani tes tersebut. “Dan sisa pejabat yang belum melakukan tes urin akan saya evaluasi lagi siapa yang tidak hadir. Mungkin masih memiliki halangan, dan saya memaklumi itu. Tapi pada pekan depan tetap saya akan intruksikan untuk melakukan tes urin.” tukas Nelson.

Selain itu, tes urin ini tambah Nelson, merupakan bagian dari pergantian pejabat OPD, “dan salah satu yang menjadi penilaian saya adalah tes kesehatan yang tidak menggunakan narkoba. Jika ada yang menggunakan maka tidak ada promosi jabatan.” tandasnya.(ep)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top