alterntif text
Daerah

Dana Desa Diselewengkan, Aleg Gorut Minta Proses Secara Hukum

dana desa gorontalo utara

GORUT,- Pengelolaan dana desa tahun 2017 kemarin diharapkan sesuai dengan juknis dan aturan yang berlaku. Untuk itu, pihak legislatif Gorontalo Utara, berharap agar proses audit dari pemanfaatan dana desa dilakukan dengan teliti dan maksimal. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Harto Husain, salah satu aleg dari Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Gorontalo Utara.

Harto juga meminta, jika terdapat adanya penyelewengan dari pemanfaatan dana desa, maka harus segera diproses secara hukum. Apalagi, kata Harto, banyak kepala desa di Gorontalo Utara yang akan berakhir masa jabatannya di tahun 2018 ini. “Instansi yang berwenang diharapkan dapat melakukan audit dana desa secara maksimal. Jika memang ada temuan diharapkan untuk dapat diproses. Bisa saja keranah hukum” tegasnya.

Harto juga mengingatkan kepada pihak pemeriksa agar tidak tebang pilih dalam meng-audit laporan keuangan dana desa, “Siapa saja kades yang diduga menyalahi aturan dan ketentuan dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana desa silahkan diproses. Jangan ada pilih kasih” ujar Harto.

Harto berharap, dengan adanya ketegasan dari pemerintah terkait pengelolaan dana desa, kedepan pihak pengelola dana desa dalam hal ini pemerintah desa dapat lebih profesional dalam mengelola dana desa demi peningkatan kesejahteraan dan kemajuan desa itu sendiri.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top