alterntif text
Daerah

Curah Hujan Tinggi, Indra Yasin Minta Masyarakan Waspada DBD

GORUT,– Curah hujan yang cukup tinggi yang melanda wilayah Gorontalo Utara beberapa pekan terakhir dikhawatirkan berpotensi dapat mengganggu kesehatan masyarakat di Gorontalo Utara.

Saat datangnya musim hujan, kata Bupati Indra Yasin, banyak jenis penyakit yang juga ikut datang, seperti deman berdaran (DBD), malaria, diare, infeksi saluran pernafasan (ISPA), dan penyakit kulit.

Untuk itu, himbau Indra Yasin, diharapkan masyarakat memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tidak membiarkan adanya genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, “Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat bila mengalami demam atau sakit segera berobat kepada petugas kesehatan guna memastikan apakah penyakit yang diderita DBD atau penyakit lainnya.” ujar Bupati Indra Yasin.

Selain itu, kepada petugas kesehatan diminta agar selalu siaga dan siap memberikan pelayanan apabila ada masyarakat yang membutuhkan. “Saya juga berharap agar seluruh petugas untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat setiap saat”, tegasnya.

Meskipun saat ini belum ada laporan terhadap kasus DBD akan tetapi Bupati meminta kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai dan segera melaporkan kepada petugas medis bila ada masyarakat yang terserang penyakit DBD.

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top