Daerah

Ambisi Nelson Ciptakan 5000 Wirausaha Baru di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO-, Wirausaha adalah salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan aktifitas dan roda perekonomian satu daerah. Untuk itu, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo berkeinginan untuk menciptakan 5 ribu wirausaha baru di Kabupaten Gorontalo.

“Untuk itu kami targetkan untuk menyalurkan bantuan usaha bagi 1000 kelompok usaha setiap tahunnya,” ujar Nelson usai menyerahkan bantuan modal usaha kepada kelompok tenaga kerja muda dan kaum disabilitas, Rabu (10/1) di Kantor Disnakertrans Kabupaten Gorontalo.

Target Nelson untuk menciptakan wirausaha baru ini sangat mungkin terwujud. Pasalnya pada tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyalurkan bantuan untuk 1500 wirausaha baru di Kabupaten Gorontalo.

Membentuk wirausaha baru tidak serta merta memberikan dampak bagi perbaikan ekonomi rakyat dan daerah. Sehingganya pemerintah wajib melakukan pendampingan terhadap wirausaha wirausaha baru tersebut untuk dapat bertahan, bahkan dapat mengembangkan usahanya. Mengingat persaingan usaha saat ini semakin ketat.

Pemerintah Daerah juga bertanggung jawab dalam membentuk karakter wirausaha yang unggul, inovatif, dan berdaya saing.

Pada kegiatan itu pula, Bupati Nelson menyerahkan bantuan untuk 120 kelompok wirausaha dengan yang nilainya mencapai 1 milyar rupiah. Kelompok penerima bantuan ini terdiri dari, kelompok usaha menjahit, kelompok souvenir, kelompok disabilitas berat dan disabiltas ringan.(ep)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top