Rilis

4 M Hibah Anggaran Untuk Pengamanan Pilkada Gorontalo Utara

GORUT,- Bertempat diruang kerja Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Bupati Indra Yasin dan Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, Rabu (10/1) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang anggaran kegiatan pengamanan tahapan Pilkada Kabupaten Gorut 2018.

Turut hadir dalam acara ini, Wakapolres Gorontalo, Asisten III Gorut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Gorut, staf ahli setda, Kepala Bappeda, dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai Menandatangani NPHD dengan Pihak pemda Gorut, Bupati Indra Yasin menyambut baik kegiatan penandatanganan NPHD pemerintah daerah dengan Pihak Polres Gorontalo. Menurutnya pemerintah daerah telah berupaya melakukan langkah-langkah percepatan penandatangan NPHD dengan pihak Kepolisian Daerah akan tetapi setelah melalui proses maupun tahapan terjadi penyesuaian anggaran, maka barulah hari ini terlaksanakan dengan baik.

“ya, saya menyambut baik penandatangan NPHD dengan Polres Gorontalo sebagai Mitra kerja dan aparat keamanan yang siap bersama-sama dengan pemerintah Daerah dan TNI menjaga stabilitas keamanan Daerah Gorut jelang Pilkada Juni mendatang”, ungkap bupati Indra Yasin.

Bupati berharap dengan adanya komitmen bersama dengan pihak pengamanan Pilkada baik TNI/Polri dapat menjadikan seluruh tahapan dalam pilkada dapat berjalan aman, lancar dan terkendali.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo mengungkapkan apresiasinya terhadap komitmen Pemda Gorut yang senantiasa mendukung program pengamanan demi Pilkada yang aman dan tertib. Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK mengatakan bahwa anggaran sebesar 4 Milyar rupiah tersebut akan digunakan untuk mendukung setiap tahapan pilkada Daerah Gorut dan sebagai wujud pertanggungjawaban dalam pengelolaan anggaran sebagai prinsip akuntabilitas tata kelola keuangan.

“Anggaran ini digunakan dalam seluruh rangkaian tahapan Pilkada seperti KPU dan Bawaslu guna memastikan semuanya berjalan dengan aman tanpa ada ancaman serta gangguan,” ungkap Kapolres Gorontalo.

Beliau mengungkapkan untuk bantuan tambahan personil yang nantinya akan diterjunkan sifatnya fleksibel, bisa saja kurang atau lebih tergantung kebutuhan disetiap wilayah kecamatan se-Gorontalo Utara.

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top