IQRA Resmi Daftar di KPU – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

IQRA Resmi Daftar di KPU

REPUBLIKPOS (GORUT) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup tahapan pendaftaran pasangan calon Pilkada serentak pada pukul 24.00 wita, Rabu (10/1). Di Pilkada kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ada dua kontestan yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran pasangan calon.

Yaitu pasangan calon bupati-wakil bupati Gorut Indra Yasin-Thariq Modanggu (Iqra) yang diusung koalisi PAN, PDIP, PPP, PKS dan Gerindra. Serta pasangan calon Idrus M.T Mopili-Suhela Rachmad (Imsak) yang diusung Golkar. Dengan demikian, ada tiga pasang calon yang resmi mendaftar. Selain dua kontestan itu, pasangan calon Roni Imran-Ismail Patamani (NKRI) sebelumnya telah mendaftar di hari pertama pendaftaran, Senin (8/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorut Fadliyanto Koem, menjelaskan, berkas pasangan calon yaitu Iqra dan Imsak dinyatakan lengkap sebagaimana ketentuan yang berlaku. Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas pasangan calon. “Kami nyatakan lengkap semuanya, selanjutnya KPU akan lakukan verifikasi,” jelasnya.

Pendaftaran dihari terakhir ini, pasangan Indra-Thariq memanfaatkan waktu pagi hari. Ribuan pendukung yang menggunakan ratusan kendaraan konvoi pendukung yang start dari Indra Thariq Center di Desa Molingkapoto Selatan Kecamatan Kwandang pukul 08.00 WITA dan tiba di KPU sekira pukul 10.00 WITA.

Saat konferensi pers di Media Center KPU, Indra Yasin didampingi sejumlah pimpinan partai politik pendukung baik provinsi maupun kabupaten, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dilakukannya selama ini. “Akan kita pertajam lagi,” ujarnya.

Thariq Modanggu mengatakan, dengan koalisi hebat yang didukung 8 partai politik, berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gorut, lewat program pemerintahan CERIA (Cerdas, Empati, Ramah dan Inovatif) dalam mewujudkan visi ‘Terwujudnya Kabupaten Gorut Ceria, Unggul dan Sejahtera di Poros Maritim Utara Indonesia’. “Untuk mewujudkan konsep pemerintahan Ceria, kita tunjang dengan Tri Dharma Indra-Thariq.

Yang pertama adalah Keluarga Ceria. Kami ingin wujudkan keluarga ceria, karena selama ini banyak keluhan masyarakat ada program yang tak jalan dan lain sebagainya. Nah ke depan, nanti kita akan fokus mewujudkan keluarga ceria.

Tri Dharma kedua adalah pembangunan desa ceria karena desa merupakan basis pembangunan. Ketiga adalah mewujudkan Gorut unggul 2018-2013. “Konsep ini riil dan terukur,” jelas Thariq yang didampingi isterinya.

Sementara pasangan Thomas Mopili-Suhela Rahkmad (IMSAK) didampingi isteri dan suami beserta petinggi partai Golkar mendaftar di KPU pada pukul 01.00 WITA. Paket IMSAK juga dikawal pendukung yang menggunakan ratusan kendaraan.

Pada saat konferensi pers di Media Center KPU, Thomas Mopili mengatakan, nama IMSAK sebagai nama pasangan sengaja diambil karena identik dengan berhentinya makan dan minum saat puasa di bulan Ramadhan.

Sehingga ini diharapkan, ketika menjalankan tugas di pemerintahan, senantiasa membatasi diri dari hal-hal yang tak diinginkan bersama untuk kemajuan daerah. “Sehingga program berjalan baik.

Tidak ada yang makan pasar, tidak ada yang makan aspal, tidak ada pungutan-pungutan liar dan lain sebagainya yang melenceng dari ketentuan maupun agama. Dengan begitu pembangunan benar-benar bermutu,” kata Thomas.

Bagi Thomas, Pilkada kali ini merupakan momen penilaian bagi rakyat siapa yang pantas memimpin Gorut ke depan. “Silahkan rakyat menilai siapa yang pantas. Insya Allah kami siap menjalankan amanah rakyat,” tegasnya.

Thomas juga mengungkapkan alasannya memilih Suhela. Menurutnya, Suhela merupakan representasi kaum hawa di Gorut. “Sesuai statistik, jumlah pemilih didominasi kaum perempuan.

Tentu, perempuan pasti memilih perempuan. Disamping itu, kekuatan Golkar akan dimaksimalkan hingga ketingkat desa untuk memenangkan pasangan ini,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top