News

Presiden RI Minta Adanya Pelaksanaan Penghematan Anggaran

acara dipa (2)
residen Jokowi saat memberikan sambutan pada penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/12). (Foto: Humas)

JAKARTA,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (6/12) siang, menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor.

Kegiatan yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut juga dihadiri oleh seluruh Gubernur se-Indonesia, Kepala Lembaga, dan Kementerian.

Dihubungi usai kegiatan tersebut, Gubernur Rusli Habibie menuturkan bahwa Presiden RI Joko Widodo bahwa jajaran pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk memperkuat sinkronisasi dan sinergitas dalam rangka mengsinergikan program yang ada. “Ini agar tidak terkesan jalan sendiri-sendiri” ucap Gubernur Rusli Habibie.

Selain itu, Presiden juga meminta agar anggaran daerah harus fokus.”Fokus dalam menangani hal-hal yang penting yang dibutuhkan oleh masyarakat. Contohnya di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan.” imbuhnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai menghadiri kegiatan enyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di Istana Kepresidenan Bogor. Foto: Humas.

Apa yang disampaikan oleh Presiden tersebut, kata Rusli sejalan dengan program yang dilakukan oleh pemerintahan NKRI. “ini sejalan dengan apa yang telah kami lakukan sejak pemerintahan NKRI jilid pertama” lugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo tersebut.

Presiden Joko Widodo juga menekankan agar adanya pelaksanaan penghematan anggaran. “Presiden meminta agar ada pelaksanaan penghematan anggaran terutama pada kegiatan-kegiatan yang tidak penting, agar anggaran itu bisa betul-betul fokus pada kebutuhan rakyat,” tandas Gubernur Rusli Habibie.(LRS)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top