Daerah

Politisi Gerindra Minta Pemkab Gorut Seriusi Abrasi Pantai Tolinggula

fatris gerindra

GORUT,- Persoalan abrasi pantai yang terjadi di Desa Tolinggula Pantai Kecamatan Tolinggula diharapkan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh aleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Fatri Botutihe yang merupakan aleg dari dapil Tolinggula cs.

Menurutnya, abrasi pantai yang terjadi di Desa Tolinggula Pantai harus segera mendapatkan penanganan agar tidak mengancam rumah-rumah warga. “Dikhawatirkan jika hal ini dibiarkan lama maka tidak menutup kemungkinan rumah-rumah warga yang dekat dengan pantai akan terkena dampaknya” ungkap Patri.

Upaya penanggulangan dini yang diharapkan oleh masyarakat kata Fatri, agar dibangun semacam pemecah ombak atau semacam tanggul untuk meminimalisir abrasi pantai tersebut.

“Pemacah ombak dan tanggul tersebut diharapkan untuk segera dibangun agar masyarakat yang bermukim di Desa Tolinggula Pantai tidak lagi merasa khawatir dengan abrasi tersebut” jelasnya.

Fatri mengatakan bahwa abrasi pantai ini jangan hanya dibiarkan saja, karena jika dibiarkan maka yang akan terkena dampak masyarakat. Jika hanya satu dua rumah saja tentu masih ada upaya lain yang dapat dilakukan untuk meminimalisir akibatnya.

“Sebelum abrasi ini lebih parah maka upaya dini dari pemerintah daerah harus segera dilakukan” tegas Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gorut itu.

Untuk itu Fatri berharap aspirasi warga atau lebih tepatnya keluhan dam kekhawatiran masyarkat tersebut dapat terakomodir dalam program tahun 2018.

“Apalagi saat ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorut tahun 2018 masih dalam proses pembahasan. Olehnya saya berharap agar keluhan warga masyarakat ini dapat terakomodir dalam pembahasan sehingga kedepan apa yang diharapkan tersebut yakni pemecah ombak ataupun tanggul dapat segera terbangun demi kenyamaman warga” tandas Fatri Botutihe.(ms)

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top