Daerah

Pemerintah Wajib Perhatikan Kualitas Layanan Kesehatan

foto ilustrasi. imagesource

GORUT,- Pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo Utara kembali mendapat sorotan dari Aleg DPRD Gorut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorut, Lukum Diko mengutarakan bahwa Pemerintah Daerah harus lebih memperhatikan pelayanan di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada. “Sekiranya instansi terkait dapat lebih memperhatikan kualitas pelayanan di pusat-pusat pelayanan kesehatan masyarakat. Kami di DPRD sangat berharap tidak ada lagi kejadian-kejadian yang dapat menurunkan kredibilitas dari pemerintah daerah terkait pelayanan kesehatan,” ujar Lukum.

Kejadian seperti tidak adanya dokter jaga maupun tenaga kesehatan, dan habisnya stok obat di apotik puskesmas adalah kejadian yang tidak dapat di tolerir. “Karena ini bukan hanya sekedar masalah pelayanan saja, tapi lebih kepada kepentingan rakyat yang kami wakili. Kami paham jika tenaga kesehatan maupun dokter itu juga manusia, tapi sudah menjadi tanggung jawab profesi bagi mereka untuk mengabdikan diri pada penanganan masalah kesehatan masyarakat,” tukasnya.

tidak sebelumnya tidak ada lagi diharapkan agar ada dokter yang senantiasa berada di tempat untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu juga hal ini merupakan bentuk dari upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Menurut Wakil Ketua Komisi III, Lukum Diko bahwa bidang kesehatan merupakan salah satu program uggulan daerah. “Olehnya sangat penting untuk memperhatikan persoalan pelayanan kesehatan kepada masyarakat disetiap Puskesmas yang ada di daerah ini” ungkapnya.

Salah satunya adalah ketersediaan dokter disetiap Puskesmas juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan “Hal ini agar masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang dilakukan melalui Puskesmas. Dengan adanya dokter disetiap Puslesmas maka masyarakat akan merasa lebih nyaman dalam melakukan pemeriksaan kesehatan” terangnya.

Lukum berharap agar persoalan terkait ada atau tidaknya dokter jaga maupun obat-obatan di puskesmas maupun rumah sakit, dapat diselesaikan atau diantisipasi sedini mungkin oleh OPD terkait. “Harus ada langkah antisipasi agar tidak lagi ada kejadian seperti ini. Kami sangat berharap agar pelayanan kesehatan di Gorontalo Utara benar-benar prima dan berkualitas.” tandasnya.(ms)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top