Daerah

Pemerintah Desa Pegang Peranan Penting Dalam Pengembangan Potensi Daerah

Nurdjanah Yusuf
Ketua DPRD Gorontalo Utara, nURDJANAH YUSUF.(foto:dok.)

GORUT,- Pemanfaatan sektor-sektor potensial yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kedepan agar lebih dipacu lagi. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara Nurdjanah Yusuf kepada Republikpos. Dia mengugnakapkan bahwa untuk memacu pengelolaan sektor-sektor potensial dibutuhkan keseriusan dalam pengelolaannya.

Nurdjanah mengatakan, potensi yang dimiliki Kabupaten Gorut begitu banyak. Sehingga memerlukan keseriusan dalam pengelolaan dan pengembangannya. Dalam pengelolaan dan pengembaan potensi daerah ini, ujar Nurdjanah harus melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Selain itu, kata srikandi Partai Golkar Gorontalo Utara ini bahwa pemerintah desa memiliki peran penting dalam pengembangan potensi daerah terutama di desa.

“Untuk itu, akan lebih baik lagi jika masyarakat juga dilibatkan, pelibatan masyarakat akan diwujudkan dalam konsep membangun dari desa, semua sektor akan digenjot dan semuanya harus diawali dari desa hingga ke tingkat atas secara bertahap,” kata Nurdjanah.

Legislatif, kata Nurdjanah akan turut aktif dalam mewujudkan konsep ini. Sehingganya diharapkan bagi pihak eksekutif sebagai pelaksana setiap kebijakan dan kegiatan pembangunan untuk lebih menggenjot kinerjanya.

“Kami akan berupaya maksimal pula mengawal, mengawasi termasuk memperjuangkan dan merealisasikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat diberbagai sektor.” tandasnya.(ms)

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top