Daerah

KPU Gorut Terus Gencarkan Pendidikan Pemilih Pemula

Pendidikan pemilih pemula atinggola
Moh. Gandhi A. Tapu saat melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih pemula dikecamatan atingola.

GORUT,- Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula kembali digelar oleh pihak KPU Gorontalo Utara di Kecamatan Atinggola. Sosialisasi tersebut adalah upaya nyata dari KPU Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula yang ada.

Divisi SDM KPU Kabupaten Gorut Moh. Gandhi A. Tapu menjelaskan, sosialisasi pendidikan pemilih pemula tidak sekedar agenda rutin yang digelar pihaknya. Lebih dari itu kata dia, agenda ini juga untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

Melalui sosialisasi tersebut juga kata Gandhi, pemahaman serta pengetahuan dalam pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang dari para pemilih pemula akan lebih baik lagi.

Hingga dibulan Desember 2017 ini, tercatat sudah beberapa kecamatan didatangi oleh KPU Kabupaten Gorut dalam agenda tersebut. Para komisioner seperti Ketua KPU Kabupaten Gorut Fadliyanto Koem, Sophian Rahmola, Muardi Unusa dan Fardan Labanga, juga hadir dan memberikan materi pada kegiatan tersebut.

Pelaksanaan agenda sosialisasi pendidikan pemilih pemula ini juga diakui Gandhi, sengaja digelar dihari Sabtu dan Minggu, agar tidak menganggu kegiatan belajar para siswa siswi. “Mereka tetap bisa menjalankan pendidikan formalnya seperti biasanya.” ujar Gandhi

Dalam kesempatan itu juga disampaikan tentang, pentingnya pendaftaran pemilih yang dipaparkan oleh para komisioner. Dengan mendaftarkan diri sebagai pemilih, adalah salah satu wujud dukungan dan komitmen mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara Tahun 2018.(MS)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top