Daerah

Kehadiran Investor Dapat Majukan Daerah

DJAFAR_ISMAIL

GORUT,- Investor adalah salah satu faktor penting dalam memajukan pembangunan dan perekonomian satu daerah. Bahkan banyak daerah yang maju berkat adanya dana investasi yang ditanam oleh para pemilik modal, baik itu pemilik modal nasional, maupun asing.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail mengutarakan bahwa sangat penting bagi Gorontalo Utara untuk bisa menarik dan menanamkan kepercayaan dari investor untuk menanamkan modal mereka di Gorut.

“Ada dampak berantai yang ditimbulkan dengan hadirnya investor untuk berinvestasi dalam satu daerah, dan untuk itu Kabupaten Gorut butuh investor” kata Djafar.

Dengan kehadiran investor, kata Djafar Ismail, maka roda perekonomian satu daerah akan lebih berputar dibanding tanpa kehadiran investor. “Sektor usaha kecil dan menengah akan lebih hidup.” imbuhnya.

Sisi positif lainnya yang ditimbulkan oleh kehadiran investor adalah terbukanya lapangan kerja. Hal ini, kata Politisi PDI-P ini akan berdampak pada semakin berkurangnya jumlah pengangguran di daerah. “Contohnya saja saat ini di Kabupaten Gorut telah ada beberapa perusahaan yang beroperasi dan bukan sedikit menyerap tenaga kerja yang ada di daerah. Dengan begitu terjadi pengurangan pengangguran” jelasnya.

Dengan terserapnya tenaga kerja, ujar Djafar, maka masyarakat yang dulunya tidak punya penghasilan tetap, bisa memiliki penghasilan tetap yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya daya beli.

“Dengan meningkatnya daya beli, maka besar kemungkinan usaha kecil milik masyarakat juga bisa lebih bergairah, karena omset penjualan mereka naik” tandasnya.

Untuk itu kedepan, Djafar berharap agar Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dapat menjamin rasa aman dan kenyamanan bagi para investor yang akan berinvestasi di daerah. Hal ini, kata Djafar dapat terwujud dengan adanya komitmen dari pemimpin daerah.(ms)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top