Daerah

Ini Target KPU Gorut Bagi Para Pemilih Pemula

pendidikan-pemilu-kpud-gorut
pendidikan pemilih pemula yang digelar KPU gorut beberapa waktu lalu.

GORUT,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memiliki ekspektasi khusus kepada para pemilih pemula, terlebih bagi mereka yang telah mengikuti pendidikan pemilih yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gorut disejumlah kecamatan di Gorontalo Utara beberapa waktu lalu.

Menurut komisioner KPU Gorut, Sophian Rahmola, pihaknya berharap para pemilih pemula tersebut dapat menjadi agen Pilkada, “Jadi para pemilih pemula ini kami berharap mereka dapat menjadi agen Pilkada untuk mencerdaskan pemilih disekitar tempat dimana mereka tinggal” ungkapnya.

Selain itu juga kata Sophian, para pemilih pemula tersebut telah diberikan materi yang telah dipersiapkan yang memang harus mereka pahami mulai dari bagaimana pentingnya memilih.

“Mereka (pemilih pemula,red) telah kami bekali dengan pengetahuan tentang sejarah pemilu, demokrasi di Indonesia. Selain itu juga telah ditanamkan kepada mereka soal pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan” kata Sophian.

Sementara itu, komisioner KPU Kabupaten Gorut lainnya, Moh. Gandhi A. Tapu menjelaskan bahwa pendidikan untuk pemilih pemula akan terus berlanjut. “Kita tetap akan melaksanakan pendidikan pemilih untuk pemilih pemula tersebut diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gorut dengan melihat jadwal tahapan lainnya agar tidak saling bertabrakan” jelasnya.

Pendidikan pemilih pemula ini kami laksanakan sebelumnya di Kecamatan Tolinggula kemudian Kecamatan Anggrek dan Kecamatan Kwandang.

“Untuk lokasinya memang kami pilih dimana untuk presentase partisipasi pemilih agak rendah. Sehingganya tujuan dari dilaksanakannya pendidikan pemilih ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama untuk pemilih pemula yang diharapkan dapat ditularkan ke pemilih lainnya” punkas Gandhi.(ms)

EDITOR: M. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top