Daerah

Di Gorut, Jumlah KPM Alami Ketambahan Hingga Tenaga PKH

PKH

GORUT,- Dinas Sosial Gorut dibawah pimpinan Kadis Sosial Suprizal Yusuf menggelar pertemuan dengan seluruh pendamping PKH disemua kecamatan di Gorontalo Utara. Dalam kesempatan itu, para pekerja PKH (Program Keluarga Harapan) diberikan penguatan.

“Kegiatan ini semacam service provider bagi PKH di Gorontalo Utara. Sebab jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Gorontalo Utara mengalami ketambahan jumlah menjadi 5458 KPM ditambah 18 orang PKH dan supervisor juga ketambahan 1 orang,” jelas Suprizal.

Suprizal juga mengatakan, secara nasional program ini terus meningkat, sehingga otomatis jaminan sosial dan perlindungan masyarakat juga meningkat. “Masyarakat berpenghasilan rendah yang diuntungkan. dan akan terkurangi bebannya ketika jumlah KPM meningkat,” jelas Suprizal.

Yang jelas kata Suprizal, target kita menciptakan keluarga harapan yang mandiri, hingga degradasinya jelas. “Sebab dari target yang ada setiap 6 tahun kita kembangkan, sehingga ditahun ke 4 dan 5 kita evaluasi. Sehingga yang berhasil ditahun ke 6 akan mendapatkan bantuan-bantuan seperti Kube, Mahayani yang titik puncaknya mereka menjadi keluarga harapan yang mandiri, tidak lagi bergantung menjadi KPM,” tandas Suprizal.(rls)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top