Daerah

Dana Insentif Provinsi Gorontalo dari Pusat Bertambah

dana rakca award

JAKARTA,- Kementerian Keuangan kembali menganugerahkan Dana Rakca Award kepada pemerintah daerah yang dinilai terbaik dalam kesehatan fiscal, pengelolaan keuangan daerah, dan pelayanan public. Kegiatan penganugerahan ini dilangsungkan di di Aula Dhanapala Kantor Kementrian Keuangan, Rabu(6/12).

Provinsi Gorontalo sendiri belum berhasil untuk masuk dalam jajaran daerah yang menerima penghargaan dari Presiden RI ini.

Menurut Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo Sultan Rusli yang ditemui usai kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa Gorontalo sudah memenuhi beberapa aspek yaitu pengesahan APBD yang tepat waktu, menerapkan e-government, dan dapat opini WTP. Namun diakui untuk pelayanan publik saat ini Gorontalo belum optimal.

Meski belum mendapatkan penghargaan dana rakca, Pemerintah Provinsi Gorontalo mendapatkan tambahan dana intensif daerah dari Kementerian Keuangan yang sebelumnya 7,5 milyar rupiah menjadi 17,5 milyar rupiah.

“Gorontalo mendapatkan insentif daerah yang sebelumnya 7,5 milyar sekarang menjadi 17,5 milyar karena telah memenuhi tiga aspek penilaian hanya yang kurang pelayanan publik saja yang belum tercapai,” ujar Sultan Rusli.

Untuk itu pihaknya bertekad kedepan untuk mempertahankan 3 aspek penilaian yang telah terpenuhi dan lebih mengoptimalkan pelayanan public. “ini akan ditingkatkan dan disosialisaikan lagi agar tahun depan dapat memenuhi target dan dana insentif juga bertambah” pungkasnya.(LRS)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top