Daerah

Kantor Imigrasi Kotamobagu Jadi Lengang, Ini Penyebabnya

antrian imigrasi Kotamobagu
dengan adanya aplikasi layanan antrian online, kini tak ada lagi penumpukan antrian pemohon pengurusan paspor di kantor imigrasi kota kotamobagu.

KOTAMOBAGU,- Setelah diluncurkan secara serempak pada (17 /11) lalu, layanan antrian online kini sudah dapat dinikmati di seluruh kantor Imigrasi di tanah air. Seperti dengan pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Sejak menggunakan aplikasi ini tidak ada lagi penumpukan pemohon pembuatan paspor maupun pemohon perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Kotamobagu. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya, pada akhir tahun biasanya akan terjadi penumpukan antrian pemohon pembuatan maupun perpanjangan paspor. Dengan adanya layanan aplikasi antrian online ini, lebih sembilan puluh persen sudah dilakukan lewat layanan online tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Joni Rumagit

Kesuksesan penerapan aplikasi antrian online ini, berkat kerja keras tim Kantor Imigrasi Kotamobagu dalam mengsosialisasikan terkait layanan tersebut di seluruh wilayah Bolmong Raya, yakni, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan Kota Kotamobagu.

“Ini menjadi kebanggaan saya sebagai pimpinan di sini, ternyata tim kerja kantor imigrasi kami sangat solid. Segala bentuk sosialisasi baik secara manual berupa himbauan, maupun melalui spanduk, atau kerjasama sosialisasi di kantor-kantor desa semua kami lakukan. Bahkan kami merambah dunia teknologi internet, dengan mengakses tutorial tahapan tahapan pembuatan penginstalan aplikasi antrian secara online. Produknya dapat anda lihat di youtube.” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Joni Rumagit.

Bagi anda yang belum tahu cara menggunakan aplikasi layanan antrian online Imigrasi, bisa melihat tutorialnya di video berikut ini.(AT)

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top