Daerah

R-APBD Gorut 2018 Rp. 735 Miliar

Bupati Indra Yasin saat menyampaikan Nota Pengantar RAPBD Gorut tahun 2018 selasa kemarin
Bupati Indra Yasin saat menyampaikan Nota Pengantar RAPBD Gorut tahun 2018 selasa (14/11).

GORUT,- Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2018 mendatang ditargetkan sebesar Rp. 735 miliar lebih. Target ini disampaikan Bupati Gorut Indra Yasin dalam Rapat Paripurna DPRD Gorut Selasa (14/11).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Gorut Saiful Karim ini, diawali dengan penanda tanganan Nota Kesepakatan antara legislatif dan eksekutif terhadap dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Gorut tahun 2018. Penanda tanganan itu juga dilakukan Bupati Gorut Indra Yasin bersama Ketua DPRD Gorut Nurdjanah Yusuf.

Selanjutnya, Rapat Paripurna dilanjutkan dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar RAPBD Kabupaten Gorut tahun 2018. Dalam penyampaianya, Bupati Indra memaparkan berbagai hal terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan juga mengurai rancangan anggaran untuk tahun anggaran 2018 mendatang.

Pendapatan daerah tahun 2018 ditargetkan sebesar Rp. 735 miliar lebih. Adapun rinciannya kata Bupati Indra, PAD sebesar Rp. 27,2 miliar, dana perimbangan Rp. 579 miliar dan lain–lain, sementara pendapatan yang sah sebesar Rp. 128 miliar.

Belanja ditahun 2018 juga disampaikan Bupati Indra dalam Rapat Paripurna yang dihadiri para aleg dan undangan ini, sebesar Rp. 760,6 miliar.

“Belanja tersebut yakni, belanja tidak langsung Rp. 408,7 miliar dan belanja langsung, Rp. 351,8 miliar.” kata Bupati Indra Yasin.

Setelah dokumen RAPBD 2018 diterima oleh Wakil Ketua DPRD Gorut Saiful Karim, 6 fraksi di DPRD Gorut yakni Fraksi PDIP, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PPP, Fraksi GK dan Fraksi Partai Hanura secara bergilir menyampaikan pemandangan umum mereka sekaligus sikap politik.

Secara umum pula, ke-enam fraksi ini menerima dan menyetujui RAPBD 2018 untuk dibahas lebih lanjut.(MS)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top