Daerah

Puncak Peringatan HKN ke–53 di Gorut Digelar di Tolinggula

Indra Yasin_hkn

GORUT,– Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 53 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2017 pelaksanaannya dipusatkan di lapangan Kecamatan Tolinggula, Sabtu (11/11). Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Indra Yasin ini, turut dihadiri oleh Direktur Associated Millenium Challenge Account (MCA), Dedi Dharmawan yang juga mewakili Kementerian Kesehatan RI.

Terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional, Bupati Indra Yasin menyampaikan bahwa saat ini upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat terus digalakkan oleh Pemerintah Daerah Gorontalo Utara.

“Saat ini Kabupaten Gorontalo Utara memiliki rumah sakit Daerah Zainal Umar Sidiki, 15 puskesmas, 24 puskesmas pembantu, 32 poskesdes dan 219 posyandu yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Gorontalo Utara. Kami juga sudah melengkapi Rumah Sakit ZUS dengan tenaga dokter spesialis sebanyak 8 orang yang didukung oleh para perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya serta dilengkapi dengan sarana prasarana kesehatan yang memadai.” ujar Indra Yasin.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga secara bertahap terus meningkatkan infrastruktur dan jumlah tenaga kesehatan serta sarana prasarana kesehatan,”sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan layanan kesehatan yang memadai”, imbuhnya.

Pemerintah Daerah juga, kata Indra Yasin terus memperbaiki program layanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat serta meningkatkan pemahaman masyarakat untuk melakukan pengobatan di puskesmas atau rumah sakit.

Sekedar informasi, peringatan HKN tahun 2017 ini mengangkat tema ‘Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku’. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti olahraga, jalan sehat, pembagian sembako kepada masyarakat, penyerahan bantuan pemerintah daerah, donor darah, integrasi dan deklarasi komitmen bersama dalam program stop buang air besar sembarangan (BABS) se-Gorontalo Utara.(hms)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top