Daerah

Pemda Gorut dan Pemkot Gorontalo Jalin Kerjasama di Bidang Metrologi Legal

marten taha dan indra yasin

GORONTALO,- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo terkait pengembangan potensi Unit Pengelola Teknis (UPT) Daerah penyelenggara metrologi legal. Kerjasama ini ditandai dengan ditandatanganinya dokumen kerjasama (MoU) oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Walikota Gorontalo, Marten Taha, Kamis (9/11), di ruang kerja Walikota Gorontalo.

Bupati Indra Yasin yang ditemui usai penandatanganan kerjasama tersebut mengungkapkan bahwa, kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas UPT dalam memberikan pelayanan pengujian berbagai alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP). Alat ukur yang mendapat pelayanan UPT ini mulai dari alat ukur berat, panjang, volume, hingga argometer pada taksi.

“ya, yang jelas kerjasama ini dijalin untuk meningkatkan kualitas pelayanan UPT, dengan ini antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan kami akan saling bahu membahu dalam peningkatan kualitas pelayanan. Diharapkan dengan kerjasama ini daerah kami akan dapat maju bersama dan saling bersinergi” ujar Indra Yasin.

Selain itu, Indra Yasin juga menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini, maka kualitas alat ukur yang digunakan di Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo bisa benar-benar terstandarisasi, karena unit ini memang khusus bertugas untuk mengurus alat ukur yang digunakan dan berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Dengan ini kita bisa menghindari praktek-praktek curang yang dilakukan oleh oknum-oknum nakal, karena UPT ini nantinya akan bertugas untuk melakukan tera ulang terhadap alat-alat ukur yang diguanakan baik itu di pasar-pasar, supermarket, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya” tandas Indra Yasin.(hms)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top