Daerah

Pemda Gorut Diminta Tidak Lupakan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Desa

Gustam Ismail PKS
Gustam Ismail, anggota dprd kabupaten gorontalo utara.

GORUT,- Politisi PKS di DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail meminta pemerintah agar tetap memperhatikan fasilitas jalan yang ada di desa-desa, terutama jalan tani dan jalan yang menghubungkan desa dan dusun agar segera dibangun.

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak fasilitas jalan yang ada di desa belum tersentuh pembangunan. “Kiranya ini dapat menjadi perhatian bersama baik itu pemerintah daerah, kecamatan maupun desa” ungkapnya.

Salah satu contoh, kata Gustam, adalah jalan yang menuju dusun Tapaibuhu, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito. “Untuk menuju dusun tersebut, jalanya cukup menantang apalagi pada musim hujan. Beruntung saat ini pemerintah desa telah memberikan perhatian dengan membangun jalan tersebut walaupun baru sebatas pada pengerasan” terangnya.

Disisi lain, potensi pertanian yang ada di dusun tersebut, tambah Gustam, dapat lebih maksimal lagi dikelola jika dibangun jalan tani.

Selama ini untuk menjual hasil pertanian dan perkebunan tentu memerlukan perjuangan yang keras dan tentu ini akan berpengaruh pada keuntungan hasil panen masyarakat setempat.

“Dengan adanya akses jalan yang lebih baik, maka diharapkan akan lebih memacu peningkatan perekonomian masyarakat, karena untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunan akan lebih mudah” ujarnya.

Kedepan, Gustam berharap agar jalan tersebut akan mendapat sentuhan dari pemerintah daerah untuk lebih ditingkatkan lagi demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat yang selama ini sangat mendambakan akses jalan yang memadai. (MS)

EDITOR: Wayan Agus Purnomo

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top