Daerah

Wakil Ketua DPRD Gorut Berganti

Fraksi PAN
fraksi pan. (foto:imagesource)

GORUT,- Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) bakal mengalami perubahan menyusul usulan surat yang disampaikan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) ke legislatif. Dalam surat usulan tersebut, Lukman Botutihe menggantikan Saiful Karim yang selama ini menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorut.

Kepada Republikpos semalam, Ketua DPD PAN Kabupaten Gorut Lukman Botutihe mengatakan, pergantian unsur pimpinan dari F-PAN ini, juga sudah disetujui oleh DPP PAN.

Persetujuan tersebut kata dia, sebagaimana dituangkan dalam surat dengan nomor PAN/A/KU-SJ/147/XI/2017 perihal Persetujuan Pergantian Pimpinan DPRD Gorut dari F-PAN a/n Saiful A. Karim digantikan Lukman Botutihe.

“Sudah kami terima surat pertujuan dari DPP PAN, dan juga sudah kami tindak lanjuti,” kata Lukman. Hal itu kata Lukman lagi, sebagaimana tertuang dalam surat yang ditanda tangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno, yang menginstruksikan kepada DPW PAN Provinsi Gorontalo dan DPD PAN Kabupaten Gorut untuk mengajukan proses penggantian unsur pimpinan DPRD Gorut dari PAN, kepada pimpinan DPRD Gorut sebagaimana ketentuan dan peraturan perundang–undangan yang berlaku.

Lukman berharap, roling unsur pimpinan DPRD Gorut dari F-PAN DPRD Gorut ini bisa segera ditindak lanjuti oleh legislatif, termasuk jajaran Sekretariat DPRD Gorut. Lukman sendiri selama ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Gorut dan sebelumnya juga dipercaya memimpin DPD PAN Kabupaten Gorut.

PENULIS: Matris Salim

EDITOR: M. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top