Daerah

Pangdam Lepas Dua Pejabat Utama Kodam XIII Merdeka

sertijab kasdam merdeka
Dua jabatan utama di Kodam xiii merdeka diserahterimakan. (Foto: Ansyela CT)

MANADO,- Hari ini dua jabatan utama, di Kodam XIII/Merdeka berganti pejabat. Jabatan Kepala Staf Kodam yang dipegang oleh Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang, diserahterimakan ke Brigjend TNI Alfon A. B Maliogha. Sementara jabatan Danrem 131/ Santiago yang sebelumnya dipegang oleh Brigjend TNI Sabar Simanjuntak diserahterimakan ke Kolonel Infantri Joseph Robert Giri. Upacara serah terima jabatan dan tradisi Korps ini, dilakukan di grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, pada Jumat (17/11).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, melepas kedua pejabat utama terbaiknya itu dengan bangga, dan menyambut penuh harapan terhadap kedua pejabat baru yang mengantikannya. Harapan dan kebanggaan ini diungkapkan Pangdam dalam sambutannya.

“Para prajurit dan aparatur negara Kodam XIII Merdeka yang saya cintai dan banggakan. Puji syukur mari kita panjatkan ke hadirat Tuhan Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya kita dapat hadir dan mengikuti upcara serah terima jabatan dan tradisi korps Kasdam XIII/ Merdeka dan Danrem 131/ Santiago, dalam keadaan sehat wal’afiat, tertib dan khimat. Sebagai mana lazimnya sebuah organisasi yang dinamis, Angkatan darat secara terencana terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan.” kata Warsito membuka sambutan dan pembinaannya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito. (Foto: Ansyela CT)

“Serah terima jabatan kali ini pun juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI-AD, terlebih khusus untuk ritme dan meninkatkan kualitas kerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, antara lain dengan membangun suasana yang baru dan semangat yang baru serta kreatifitas pemikiran guna menjaga keefektifan pelaksaan tugas,” tandas lelaki yang dikenal akrab dengan wartawan ini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, lanjut Ganip, saya ucapkan banyak selamat kepada pejabat yang baru, yakni kepada Brigjen TNI Alfon A.B Maliogha sebagai Kasdam XIII/Merdeka. Dan kepada Kolonel Infantri Joseph Robert Giri selaku Danrem 131/ santiago yang baru, semoga kedua pejabat yang baru ini bisa menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik.

“Saya percaya pejabat yang baru menjabat di lingkungan Kodam XIII Merdeka ini, sudah dinilai mampu oleh pimpinan tertinggi kita. Dan saya juga percaya pejabat yang lama, yang dimutasikan untuk menjabat pada jabatan yang baru di tempat yang baru, merupakan promisi dari pimpinan kita. Maka besar harapan saya, kedua pejabat yang saya lepas hari ini, akan makin gemilang karir dan pengabdian mereka, kepada bangsa dan negara,” ujar Warsito dengan nada yakin.

Selain dihadiri langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka, sertijab dua jabatan utama di lingkungan kodam XIII/Merdeka ini, dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako Dam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka, Asrendam XIII/Merdeka, Para asisten Kasdam XIII/Merdeka dan para Komandan/Kabalak Kodam XIII/Merdeka, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana daerah XIII/Merdeka beserta para pengurus, dan seluruh prajurit yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka.

PENULIS: Leonardo Tambayong

EDITOR: Ansyela CT

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top