Daerah

Lagi! Peternak Sapi di Gorut Kebagian 176 Ekor Sapi Bantuan

Bupati Indra yasin didampingi Anggota DPRD Gorut saat menyerahkan bantuan ternak sapi kepada masyarakat di Kecamatan Anggrek rabu kemarin
Bupati Indra Yasin secara simbolis menyerahkan bantuan sapi ternak kepada perwakilan masyarakat di Kecamatan anggrek. dok. humas.

GORUT,- Pemerintah Gorontalo Utara kembali meyalurkan bantuan sapi ternak untuk masyarakat. Kali ini 17 kelompok ternak di Kecamatan Anggrek mendapat bantuan sapi ternak dari Pemerintah Daerah.

Penyerahan bantuan ternak sapi ini berlangsung di rumah potong hewan Desa Puntiana, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (8/11).

Bupati Indra Yasin yang hadir sekaligus menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa, bantuan sapi ternak yang diserahkan ini adalah salah satu tindak lanjut dari kesepakatan Kerjasama Utara-Utara, yang salah satu disepakati dalam kerjasama tersebut adalah dimana daerah anggota kerjasama harus bisa menjadi daerah lumbung sapi.

“Ini adalah bentuk upaya kita untuk mewujudkan Gorontalo Utara sebagai daerah lumbung ternak sapi di Provinsi Gorontalo. Hal ini juga telah kita sepakati melalui kerjasama utara-utara, dan apa yang sepakati itu mendapatkan sinyal positif dan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Pusat. Jadi target 1 juta ekor sapi di tahun mendatang harus terwujud. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan memanfaatkan bantuan ternak sapi ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Indra Yasin juga berharap agar para kelompok peternak sapi yang telah menerima bantuan tersebut terus didampingi, agar program pengembang biakan sapi bisa optimal dan dapat memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara Itu, Kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara, Asrin Menu menjelaskan 176 Ekor sapi bantuan yang diserahkan kepada masyarakat peternak di Kecamatan Anggrek tersebut bersumber dari dana APBD II tahun 2017. Hingga saat ini program bantuan ternak yang telah disalurkan pemerintah daerah telah mencapai kurang lebih 3.500 ekor sapi, dan 550 ekor kambing. Untuk Program pemberian jaminan Asuransi ternak sapi (AUTS) tahun ini sudah 2.000 ekor sapi milik warga yang diasuransikan, “Dan ini kami intervensi lagi menjadi gratis kepada masyarakat, dan kedepan program AUTS ini akan kami tingkatkan lebih banyak lagi sapi yang kami asuransikan”, tandas Asrin Menu.(hms)

EDITOR: M. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top