Daerah

KPUD Gorut Paparkan Informasi Pencalonan Perseorangan

calon independen

Undang Parpol, Tokoh Masyarakat dan Balon Yang Ada di Baliho

GORUT,-Sesuai dengan yang telah diagendakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melaksanakan sosialisasi Pencalonan Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018, Kamis (16/11) kemarin.

Yang menjadi pemateri pada sosialisasi tersebut yakni dari Divisi Teknis yakni anggota KPU, Muardi U. Nusa dan operator aplikasi Sistem Informasi Pencalolan (SILON), Friska Lumula. Sementara yang diundang dalam sosialisasi tersebut yakni para pimpinan partai politik (parpol), tokoh masyarakat dan juga para bakal calon yang ada di baliho. “Kenapa mereka ini yang diundang dalam sosialisasi, tujuannya agar mereka memahami mekanisme pencalonan lewat perseorangan” ungkap Muardi U. Nusa.

Lebih lanjut kata Muardi, hal ini juga dilakukan untuk membuka ruang bagi siapa saja yang memenuhi syarat dalam pencalonan perseorangan. Hanya saja, dari seluruh bakal calon yang ada di baliho tidak satupun yang nampak hadir. “Disamping itu juga, sosialisasi ini sebagai pemberitahuan kepada masyarakat umum termasuk juga parpol untuk dapat mengawal bersama proses pencalonan perseorangan” ujarnya.

Dengan tersampaikannya informasi yang benar, maka ketika ada kritik yang disampaikan dari semua stakeholder, dapat disampaikan dengan benar “Sehingga KPU Kabupaten Gorut juga dalam menindak lanjuti atau menanggapi setiap kritikan tersebut juga dengan benar” tegas Muardi.

Dari sisi antusiasme para undangan yang hadir juga memuaskan. Hal tersebut dikarenakan dalam sosialisasi pencalolan perseorangan tersebut, KPU Kabupaten Gorut tidak hanya menyampaikan mekanisme secara berhadapan namun juga secara online lewat tool atau teknologi informasi melalui aplikasi yang dinamakan SILON.(MS)

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top