Daerah

KPU Gorut Himbau Warga Agar Segera Urus KTP Elektronik

ktp e illustrated

GORUT,– Himbauan kepada masyarakat untuk segera mengurus KTP elektronik (KTP e) terus disampaikan oleh pihak KPU Kabupaten Gorontalo Utara. Pentingnya memiliki KTP e kata Komisioner KPU Kabupaten Gorut, Sophian Rahmola tidak sekedar untuk urusan administrasi saja, namun juga dalam penggunaan hak pilih untuk pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. Selain itu penduduk yang memiliki KTP-e juga secara tidak langsung telah membantu KPU dalam mendata para wajib pilih.

“Dengan memiliki KTP e, berarti data yang bersangkutan telah masuk dalam database terbaru milik catatan sipil, dan database itu juga yang akan kami gunakan dalam menetukan daftar wajib pilih. Untuk itu sangat diharapkan agar ini bisa diperhatikan secara serius oleh warga, khususnya yang sudah masuk dalam usia pemilih,” kata Sophian.

Sementara terkait Pemilukada 2018 mendatang, kepemilikan KTP-e juga menjadi syarat wajib bagi calon perseorangan yang membutuhkan dukungan pemilih. Dalam artian bahwa, pemilih yang akan memberikan dukungan pada calon perseorangan, harus menggunakan KTP-e.

Senada dengan Sophian, Komisioner KPUD Gorut lainnya, yakni Moh. Gandhi Akase Tapu mengamini hal tersebut. Bahkan Gandhi menegaskan bahwa sangat penting bagi warga untuk memiliki KTP e, karena kedepannya semua pengurusan sistem administrasi akan menggunakan data yang telah terinput pada database kependudukan. Dan untuk dapat terinput ke dalam database tersebut, masyarakat yang bersangkutan harus merekam datanya di dinas catatan sipil atau kantor kecamatan setempat.

“Secepatnya, melalui dinas terkait agar bisa mengurus KTP-e,” tandas Gandhi.(MS)

EDITOR: M. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top