Daerah

KPU Gorut Himbau Bakal Calon Perseorangan Segera Masukkan SK Penghubung dan Operator

aplikasi silon 2018
tampilan sistem informasi pencalonan (silon) pilkada

GORUT,- Terkait calon kepala daerah dari jalur perseorangan atau independen yang akan berpartisipasi pada Pilkada Gorontalo Utara 2018 mendatang, diharapkan agar segera memasukkan Surat Keputusan (SK) terkait personil yang akan ditetapkan untuk menjadi penghubung (LO) dan nama yang ditunjuk sebagai operator.

“Kepada tim pemenangan calon agar segera membuat SK tentang penetapan personil penghubung dan operator dan dimasukan ke KPU Kabupaten Gorut.” Ujar Ketua KPUD Gorontalo Utara, Fadliyanto Koem.

Sementara untuk dapat menggunakan aplikasi Silon, personil penghubung dan operator dari pasangan calon akan mendapatkan username dan password dari KPUD Gorontalo Utara.

“Pertama pihak tim pemenangan harus mengunduh dokumen dalam form exel di website KPU, setelah itu dokumen tersebut diisi dan diunggah kembali ke Aplikasi Silon. Dan Untuk dapat mengakses aplikasi Silon tersebut, pihak bakal pasangan calon harus menggunakan username dan password yang username dan password itu diperoleh dari KPU Kabupaten Gorut” jelasnya.

Sehingganya pihak bakal calon harus menunjuk 1 (satu) orang operator yang bertugas untuk mengakses aplikasi Silon tersebut. “Dan nantinnya operator ini akan mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi SILON dari KPU Kabupaten Gorut sebelum penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan sambil membawa mandat dari bakal pasangan calon perseorangan” pungkasnya.(MS)

EDITOR: M. Abu Faiz

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top