Daerah

KPU Gelar Pertemuan Dengan IDI Gorut, Ada Apa?

KPUD DAN IDI
Silaturahmi KPU Gorut dengan IDI Gorut terkait persiapan tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon.

GORUT,- Berbagai persiapan terkait dengan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2018, terus dimaksimalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorut yang salah satunya terkait dengan persiapan pelaksanaan tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon.

Untuk itu, pada Selasa (21/11) kemarin KPU Kabupaten Gorut bersilaturahmi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gorut. Menurut Ketua KPU Kabupaten Gorut, Fadliyanto Koem, silaturahmi tersebut merupakan langkah awal sebelum dilaksanakannya kosolidasi dan koordinasi secara resmi

“Resminya KPU akan berkonsolidasi dan berkoordinasi pada tanggal 24 November tepatnya hari Jumat” terang Fadliyanto.

Dalam silaturahmi tersebut ada beberapa hal tentu yang sempat menjadi perhatian yang nantinya akan dibicarakan secara serius pada konsolidasi resmi. “Seperti halnya persiapan Rumah Sakit yang menjadi rujukan tempat pemeriksaan kesehatan para pasangan calon. Begitu juga dengan koordinasi dengan pihak Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan juga kesiapan dokter Tim Pemeriksa” ujar Ketua KPU.

Dalam Peraturan KPU kata Fadliyanto jelas disampaikan bahwa dalam hal tahapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pasangan calon, KPU berkoordinasi dengan IDI. Lebih lanjut dijelaskan oleh Fadiyanto bahwa hal ini dipersiapkan sejak bulan November, karena waktu pendaftaran pasangan calon bersamaan dengan waktu pemeriksaan kesehatan pasangan calon juga.

“Untuk tahapan pendaftaran pasangan calon tanggal 8-10 Januari 2018, sementara untuk pemeriksaan kesehatan pasangan calon tanggal 8-15 Januari” papar Fadliyanto.

Untuk itu, Fadliyanto menegaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gorut tahun 2018 termasuk dalam pemeriksaan kesehatan pasangan calon dengan berkoordinasi dengan IDI Kabupaten Gorut sedini mungkin.

PENULIS: Matris Salim

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top