News

Jadi Dosen, Mantan Ketua AJI Makassar Tetap Aktif Dalam Kegiatan Jurnalistik

andi fadli yusuf
Andi Fadli Yusuf. (foto:facebook)

MAKASSAR,- Meski telah berprofesi sebagai seorang dosen di salah satu Universitas Islam Negeri di Sulawesi Selatan, Andi Fadli Yusuf ternyata tidak bisa lepas dari profesi awalnya sebagai seorang jurnalis. Bahkan mantan wartawan salah satu televisi nasional dan direktur di salah satu tv lokal di Makassar ini kerap memenuhi undangan untuk menjadi pemateri disejumlah kegiatan pelatihan jurnalistik.

Pria asal Bone yang telah mengantongi sertifikat pengajar dari Dewan Pers dan AJI Indonesia ini dalam waktu dekat akan kembali menjadi pemateri dalam sebuah pelatihan jurnalistik yang digelar di Kebumen dan Yogyakarta.

Dari informasi yang kami dapatkan, bahwa pria yang pernah menjabat sebagai Komisioner di KPID Sulsel ini akan menjadi pemateri bersama sejumlah pembicara dari pusat pada pelatihan jurnalistik di Kebumen, Sabtu (25/11) mendatang. “Iya, saya bersama sejumlah pembicara nasional diundang pada kegiatan itu,” ujar Fadli saat dihubungi Republikpos via selulernya.

Fadli juga mengungkapkan bahwa kegiatan pemuda di Kebumen ini merupakan kerjasama dari sebuah yayasan nasional. “Mereka fokus dalam pengembangan ide dan memiliki jaringan di tingkat nasional yang terbilang hebat,” ungkap mantan Ketua AJI Makassar ini.

Fadli juga mengakui jika kehadirannya di kegiatan tersebut disponsori oleh donatur utama dari kegiatan kepemudaan tersebut. “Kegiatan ini sepertinya luar biasa, karena yang diundang adalah pemateri dari tingkat nasional semua,” pungkasnya.

Sekedar informasi, sejak mendapatkan sertifikasi dari Dewan Pers sebagai tenaga pengajar jurnalistik, Muh. Andi Fadli Yusuf resmi menjadi pengajar bidang jurnalistik di tingkat nasional.

PENULIS: Matris Salim

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top