Daerah

Indra Yasin Support Peningkatan Skill Anggota SAR

SAR-indra-yasin
Bupati Indra saat bersama tim Basarnas Gorontalo dan Gorut hingga dinas BPBD Gorut. (Foto:hms)

GORUT,- Bupati Indra Yasin sangat merespon kegiatan Basarnas Provinsi Gorontalo dan Gorut yang menggelar pelatihan Pelatihan Potensi SAR “Jungle Rescue” melibatkan pihak BPBD Gorut dipusatkan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorut, Senin (13/11) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Indra yasin mengungkapkan, betapa pentingnya kegiatan ini guna meningkatkan skill dan responsif yang cepat, tepat dan handal para anggota SAR dalam menghadapi segala persoalan bencana maupun pertolongan kepada masyarakat di Daerah Gorut.

“Pelatihan SAR ini penting untuk diikuti. Sesuai dtema yang diangkat dalam sinergitas Basarnas mewujudkan pencarian dan pertolongan, yang cepat, tepat, dan handal dibumi Gorontalo,” ujar Bupati Indra.

Bupati juga menambahkan bahwa letak geografis daerah Gorut terbilang sangat rawan dan rentan terhadap berbagai bencana alam yang sewaktu-waktu dapat mengancam jiwa masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BASARNAS Gorut, Satradar Gorut, Staf Ahli Bupati, pihak BPBD Gorut, Dinas Sosial, Polres dan Polsek, unsur pimpinan OPD, serta seluruh peserta yang tergabung dalam Satuan SAR Rescue se-Kabupaten Gorut.(hms)

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top