Daerah

Indra Yasin Hadiri Panen Udang Vaname di Desa Popalo

Udang Vaname_indra yasin

Benur udang vaname yang dibagikan Bupati Indra Yasin kepada petani tambak udang di Desa Popalo beberapa waktu lalu, mulai memberikan hasil.

GORUT,- Benur udang vaname yang dibagikan kepada para petani tambak udang di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara, pada beberapa waktu lalu, kini telah dipanen. Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin MH, Minggu (12/11) diundang khusus oleh masyarakat petambak di desa tersebut, untuk bersama-sama memanen udang yang beberapa waktu sebelumnya dibagikan oleh orang nomor satu di Gorontalo Utara itu.

Dari sekitar 25 ribu benur udang vaname yang ditabur 50 hari yang lalu, menghasilkan udang vaname dengan bobot keseluruhan sekitar 200 kilogram udang. Bupati Indra Yasin disela-sela kegiatan panen udang tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas panen udang tersebut. Dia berharap agar program budidaya udang vaname ini terus dikembangkan karena berpotensi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Alhamdulillah, benur udang vaname yang kami bagikan beberapa waktu yang lalu kini telah dipanen oleh masyarakat penambak. Insya Allah hasil panen ini dapat bermanfaat dan dapat menambah penghasilan masyarakat. Kedepan program budidaya ini akan terus kita kembangkan.” ujar Bupati Indra Yasin.

Untuk diketahui, program pengembangan tambak udang vaname ini adalah kerjasama antara Pemkab Gorontalo Utara dengan salah seorang pengusaha berdarah Gorontalo di Lampung yang bergerak di bidang usaha budidaya udang vaname.

Selain panen udang, kegiatan itu juga diisi dengan launching proper aksi optimalisasi peningkatan produksi rumput laut melalui penerapan teknologi ramah lingkungan.(hms)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top