Daerah

DPRD Kabgor Kantongi Putusan MA terkait Pemberhentian Wakil Bupati Gorontalo

Iskanda Manggopa
aleg kabgor, iskandar mangopa saat menerima salinan putusan ma terkait hak uji pendapat pemberhentian wakil bupati gorontalo.

JAKARTA,- Surat putusan Mahkamah Agung (MA) terkait pemberhentian Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan dikabarkan telah diterima DPRD. Kabarnya 7 Legislator Kabupaten Gorontalo, Kamis (2/11), menjemput langsung surat putusan tersebut di Mahkamah Agung.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gorontalo, Iskanda Mangopa yang dihubungi Republikpos.com siang tadi membenarkan kabar tersebut. “Iya benar surat putusan tersebut sudah ada ditangan kami. Kami berinisiatif untuk menjemput langsung surat tersebut.” ujar Iskandar.

Iskandar juga menyampaikan bahwa usai menerima salinan putusan tersebut, pihaknya akan segera merencanakan sidang paripurna istimewa untuk menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung tersebut. “Secepatnya kami tindak lanjuti. Insya Allah pekan depan sudah dibahas di paripurna”, tandasnya.

Sementara itu, terkait putusan MA tersebut, Wakil Bupati Fadli Hasan mengaku belum menerima putusan tersebut. “Saya belum menerima salinan putusan tersebut, jadi belum ada yang bisa saya sampaikan terkait itu,” ucap Fadli Hasan saat dihubungi via seluler.

“Nanti jika salinan putusan tersebut saya terima, saya akan mengkonsultasikan hal tersebut dengan tim kuasa hukum saya dulu” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada 22 September 2017 lalu, sidang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo memutuskan untuk memberhentikan Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan. Dimana keputusan ini dilatarbelakangi dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh Wakil Bupati Fadli Hasan.

Sebelumnya, beredar rekaman pembicaraan yang diduga adalah Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan, yang dalam rekaman tersebut orang yang diduga Fadli Hasan itu meminta fee sebesar 30 persen dari nilai proyek yang nilainya mencapai 800 juta rupiah.

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top