Daerah

DPRD Gorut Terus Pantau PAD 2017

Nurdjanah Yusuf
nurdjanah yusuf, ketua dprd gorontalo utara. (foto: imagesource)

GORUT,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus memantau capaian dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2017.

Ketua DPRD Gorut Nurdjanah Yusuf menjelaskan, perhatian serius selalu diberikan pihaknya, terhadap kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk dalam hal capaian serta realisasi PAD tahun ini. Seperti apa dan bagaimana upaya dari masing – masing OPD yang mendapat tugas serta tanggung jawab untuk peningkatan PAD tahun ini, dipantau oleh DPRD Gorut.

Berbagai potensi yang dimiliki daerah ini di sejumlah sektor yang dikelola dan dikembangkan oleh eksekutif bersama pihak – pihak terkait, penting untuk dipantau secara langsung. Apalagi jika potensi tersebut, mampu menyumbangkan dan menambah penerimaan bagi daerah, maka adalah penting untuk diseriusi secara bersama, dengan merealisasiakannya secara nyata.

Perlu diingat kembali kata Nurdjanah, penentuan target PAD sebelum tahun anggaran berjalan, tidak sekedar ditentukan begitu saja, namun tentunya dengan melihat potensi yang ada, disertai kajian dan pembahasan yang mendalam.

“Pemantauan sekaligus perhatian serius terhadap capaian dan realisasi PAD tahun ini, saya harapkan bisa dilakukan oleh para aleg, dalam hal ini Alat Kelengkapan Dewan terkait,” kata Nurdjanah. Bahkan jika memungkinkan, pemantauan langsung dilapangan dapat dilakukan oleh para aleg, dengan tentunya melibatkan OPD terkait yang diserahi tanggung jawab untuk mengelola, mengembangkan serta merealisasikannya.

Penasehat Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Gorut ini juga mengingatkan bahwa, sisa waktu yang di tahun 2017 ini, agar benar – benar dimanfaatkan. Olehnya gambaran terkait capaian dan realisasi terhadap PAD dapat dipantau melalui evaluasi secara rutin. Kendala serta hambatan yang muncul selama ini juga kata dia, agar bisa dikoordinasikan, kemudian dibahas dan dicarikan solusi secara bersama -sama. Hal penting lainnya juga adalah, adaya landasan hukum yang pasti dalam menggali berbagai potensi yang bisa mendongkrak angka penerimaan bagi daerah ini.(MS)

EDITOR: Pratiwi Lintang

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top