Daerah

Indra Yasin Buka Musda HIPMI Gorut

muscab hipmi gorut
Arahan Bupati Indra Yasin dalam membuka Musda HIPMI ke III Gorut diruang Tinepo perkantoran blok plan. (Foto:hms)

GORUT,– Bupati menaruh harapan besar pada HIPMI dalam perjalanannya memberi warna pada perkembangan daerah khususnya Gorontalo Utara. Hal ini menjadi titipan Bupati Indra Yasin dalam arahannya kala membuka Musda HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Gorontalo Utara yang digelar diruang Tinepo Gorontalo Utara, Kamis (9/11) kemarin.

“Saya bangga dengan HIPMI Gorut dengan segala eksistensinya selama ini sudah mampu membawa perubahan pembangunan Gorontalo Utara,” tukas Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya peran HIPMI saat ini dari sisi infrastruktur sudah banyak perkembangan. Dimana pembangunan dimana-mana. Baik yang ada di Provinsi Gorontalo, Gorontalo Utara bahkan diseluruh Indonesia. Di Gorut ini misalnya, mulai dari ujung Sumalata hingga Atinggola bangunan-bangunan infrastruktur sudah megah berdiri dan kita saksikan bersama. Bangunan-bangunan ini tentunya kini kita mampu gunakan bersama untuk membantu aktivitas kita selama ini. Baik perkantoran, gedung sekolah-sekolah, jembatan-jalan hingga sarana prasarana perekonomian lainnya.

“Intinya disemua lini, baik itu didunia pendidikan, pertanian, perikanan, pariwisata, dan semua fasilitas penunjang lainnnya peran pengusaha sangat nyata terlihat,” jelas Bupati. Sebab, betapa dengan peran mereka, semua bentuk-bentuk fisik itu bediri megah. Terbangun dan tertata rapi untuk kita gunakan sebagai keperluan kita dalam beraktivitas. Tanpa peran pengusaha pula, peran pemerintah dalam merealisasikan pekerjaan fisik maupun non fisik, maka tentunya itu semua takkan ada.

Namun demikian pula, Bupati mengharapkan dari Musda HIPMI kali ini, data data pengusaha khususnya di Gorontalo Utara harus jelas. ” Jangan seperti tahun tahun kemarin. Ratusan jumlahnya yang masuk ke saya. Namun ternyata ketika dikroscek orang itu tidak ada perusahaan sama sekali_ Perusahan mana saat ditanya ? : Dijawab tidak ada. Ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua. ” tegas Bupati. Intinya dari sini Bupati berpesan, tidak perlu banyak, namun jelas. Kalaulah jumlahnya hanya puluhan. Maka itu saja, asalkan jelas.

Sementara itu ketua HIPMI sebelumnya Rahmat Pakaya menambahkan. Musda ini adalah Musda yang ke III. Dan dari deretan perusahaan pengusaha yang ada, yang terdaftar sudah cukup banyak berikut dengan kelengkapan data data perusahaannya. Sementara untuk kandidat yang ada sudah ada 5 kandidat dan semuanya berpeluang juga sudah teruji.

Musda nantinya akan kita gelar selama beberapa hari dan hari ini adalah pembukaannya. “Musda HIPMI sendiri menjunjung azas keterbukaan. Silahkan bersaing untuk bersanding. Musda bukan mencari siapa yang hebat, namun lebih kepada mengayomi dan bersama dalam melahirkan yang terbaik bagi perkembangn kemajuan bangsa dan daerah, khususnya di Gorontalo Utara,” tutup Rahmat.(hms)

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

<
loading...
To Top