Daerah

9 Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 Diminta Segera Daftar Ulang

pemilu hitam

GORUT,- Menindaklanjuti keputusan Bawaslu RI dan juga surat edaran dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 710/PL.01.1-SD/03/KPU/XI/2017 perihal Pelaksanaan Putusan Bawaslu, KPU Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menghimbau kepada pengurus 9 (sembilan) partai politik calon peserta pemilu 2019 untuk melakukan pendaftaran ulang.

Sembilan partai yang dimaksud adalah, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Islam Damai Aman (IDAMAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Bhineka Indonesia (PBI), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Republik, Partai Rakyat, Partai Indonesia Kerja, dan Partai Swara Rakyat Indonesia.

“Untuk itu kami KPU Kabupaten Gorut akan menerima daftar nama anggota partai politik serta salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El)/Surat Keterangan dari Pengurus Partai Politik tingkat Kabupaten/Kota yang bersangkutan” ungkap Fadliyanto.

Penerimaan kembali daftar nama dan lainnya tersebut sesuai dengan permintaan KPU RI meindaklanjuti keputusan Bawaslu RI. “Dan untuk waktunya sesuai dengan surat edaran tersebut dimulai pada tanggal 20 November sampai dengan 22 November 2017 pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 16.00 wita. Dan untuk hari terakhir, penerimaan ditutup pada pukul 24.00 wita atau waktu setempat” tegas Ketua KPU Kabupaten Gorut.

Olehnya KPU Kabupaten Gorut berharap kepada pengurus partai politik yang telah disebutkan tersebut dan memiliki kepengurusan di Kabupaten Gorut untuk dapat segera memanfaatkan waktu yang telah diberikan oleh KPU RI.

PENULIS: Matris Salim

EDITOR: M. Iswar Ramadhan

BAGIKAN:
SPONSORED STORIES
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top